Segrup Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia, Shao Jiayi Ungkap Masalah Skuat China

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Juli 2020
Segrup Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia, Shao Jiayi Ungkap Masalah Skuat China
Timnas China U-16. (CFA)

BolaSkor.com - Manajer Timnas China U-16, Shao Jiayi, mengungkap kekurangan skuat. Timnas China U-16 baru saja menggelar pemusatan latihan kembali sejak 27 Juni hingga pertengahan Juli.

Pemusatan latihan digelar sebagai bagian persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain 25 November sampai 12 Desember. China berada di Grup D bersama Jepang, Indonesia, dan Arab Saudi.

Salah satu persoalan yakni terkait fisik. Menurutnya, itu menjadi PR yang perlu diselesaikan sebelum terjun ke Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga:

Juara Bertahan Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia Juga Mulai Panaskan Mesin

Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba Kedua pada Selasa (28/7)

"Hal pertama yang kami lihat di ajang internasional usia muda adalah terkait kondisi fisik. Oleh karena itu kami perlu menyelesaikan masalah ini untuk memkbuat pemain lebih kuat, lebih aktif secara fisik, dan lebih kuat kemampuan berlarinya," katanya dalam wawancara dengan Beijing News.

Mantan pemain Timnas China yang juga pernah membela 1860 Munich, Energie Cottbus itu juga menyoroti kemampuan dalam menyerang. "Ofensif dan kemampuan memecahkan masalah perlu diperkuat. Tetapi masalah itu ada di seluruh dunia dan membutuhkan waktu."

"Masih ada celah dalam kemampuan teknis kami dengan Jepang dan Arab Saudi. Ini adalah fakta objektif. Sulit melampaui mereka dalam waktu singkat. Kami hanya dapat menebusnya dengan keunggulan kami lainnya.

"Itu soal integritas kami. Dapat dikatakan bahwa seluruh pemain dalam tim seperti satu orang. Itu adalah kelebihan kami," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Timnas China U-16 asuhan Antonio Vicente bertujuan menembus Piala Dunia U-17 2021. Untuk itu, China harus dalam jajaran top four atau semifinalis Piala Asia U-16 2020.

China Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan