BolaSkor.com - Pelatih Timnas Jepang U-16, Yoshiro Moriyama, membeberkan kekurangan skuat asuhan. Pertahanan disebutnya menjadi lini yang harus diperkuat.

Hal ini disampaikan pasca pemusatan latihan jangka pendek Timnas Jepang U-16. Sebanyak 37 pemain dipanggil mengikuti persiapan sejak 22 sampai 26 Juli.

Timnas Jepang U-16 mengadakan game internal dengan membagi pemain menjadi tiga kelompok, pada ujung persiapan.

"Banyak poin yang dicetak dalam laga internal. Meski luar biasa, saya menemukan banyak persoalan dalam tim, seperti kekurangan dalam bertahan," kata Yoshiro Moriyama.

Baca Juga:

Bima Sakti Berharap TC Timnas Indonesia U-16 Selanjutnya Bisa Lebih Optimal

Penegasan Ambisi dari Gelandang Jepang Jadi Peringatan bagi Timnas Indonesia U-16

"Ada dua pemain (belakang) cedera, tetapi kami dapat menyelesaikan persiapan, mengingat ada kekhawatiran terkait virus corona," tambahnya.

Yoshiro Moriyama juga mengkhawatirkan kesiapan skuat asuhan sebelum turun di Piala Asia U-16 2020. "Sebagai sebuah tim, kami belum merasakan turnamen, saya khawatir membuat pemain kurang pengalaman, karena itu bisa didapat dalam turnamen."

"Kondisi pemain juga berbeda-beda. Saya berharap tim mendapat kesempatan berpartisipasi dalam turnamen, sehingga bisa mengembangkan kekuatan fisik dalam permainan. Saya berharap setiap pemain terus berkembang," jelasnya.

Timnas Jepang U-16 tergabung di Grup D bersama Indonesia, Arab Saudi, dan China. Jepang yang berstatus juara bertahan akan lebih dulu menghadapi China (27/11), kemudian melawan Arab Saudi (30/11), dan Indonesia (3/12).