Segrup Timnas Indonesia U-16, Vietnam Jajal Tim Muda Raksasa Jepang dan Kalah Telak

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juli 2019
Segrup Timnas Indonesia U-16, Vietnam Jajal Tim Muda Raksasa Jepang dan Kalah Telak
Timnas Vietnam U-15/U-16 di Jepang. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-15 atau U-16 terus mempersiapkan diri menyambut Piala AFF U-15 2019. Kini skuat yang ditangani Dinh The Nam berada di Jepang untuk mengasah diri.

Timnas Vietnam U-15 sudah berada di Jepang sejak 9 Juli. Pada hari pertama, Timnas Vietnam U-15 sudah menggelar latihan.

Sementara sehari kemudian, Timnas Vietnam U-15 menjalani partai uji coba, dimana tim muda klub yang diperkuat Andres Iniesta, David Villa, dan Lukas Podolski yakni Vissel Kobe menjadi lawan.

Dalam uji coba pertamanya yang berlangsung 3x30 menit, Timnas Vietnam U-15 menelan kekalahan telak 0-5. Vietnam sudah kebobolan tiga kali di babak pertama. Media Vietnam menyebut bahwa tim junior Vissel Kobe menampilkan kekuatan terbaik, yakni pemain U-18 yang memiliki kekuatan fisik.

Vietnam kebobolan dua gol lagi di babak kedua. Vissel Kobe tetap menunjukkan penampilan lebih baik meski mengganti komposisi tim dengan pemain yang lebih muda.

Sementara babak ketiga tak tercipta gol lantaran laga mulai berjalan seimbang. Timnas Vietnam U-15 dijelaskan lebih stabil meski tak mampu mencetak gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Persija U-16 dan TIRA-Persikabo U-16

Piala AFF Jadi Ajang Pemanasan untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Timnas Vietnam U-15 kembali beruji coba di sela-sela pemusatan latihan yang berlangsung 12 hari itu. Giliran tim muda Gamba Osaka menjadi lawan pada 15 Juli.

Vietnam kembali kalah dengan skor telak 0-5. Menurut laman VFF, Akademi Gamba Osaka punya komposisi lebih menterang karena keberadaan tiga pemain Timnas Jepang U-16. Selain itu pemain U-17 dan U-18 yang dianggap lebih berpengalaman.

Tiga gol terjadi pada babak pertama. Satu lain masing-masing di babak kedua dan ketiga.

"Menurut tim, ini bukan hasil yang mengejutkan karena tim lawan jauh lebih kuat. Yang paling penting tim telah mencapai tujuan dari ujian dan evaluasi sehingga bisa dilakukan penyesuaian di sesi latihan berikutnya," tulis VFF.

Timnas Vietnam U-15 akan beruji coba lagi pada 18 Juli. Tim sekolah menengah atas Jepang akan menjadi lawan sebelum kembali ke Vietnam pada 20 Juli untuk menyelesaikan tahap akhir persiapan di Vietnam Youth Football Training Center.

Timnas Vietnam U-15 masuk dalam Grup A Piala AFF U-15 yang digelar di Chonburi, Thailand, 27-9 Agustus. Vietnam bersama Indonesia, Myanmar, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Vietnam akan membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia pada 27 Juli. Itu sebelum bertemu Filipina (29/7), Singapura (31/7), Mynamar (2/8), dan Timor Leste (4/8).

Timnas indonesia u-15 Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-15 Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan