BolaSkor.com - Persiapan Timnas Iran U-19 menyambut Piala Asia U-19 2020 dibayangi kabar miring. Menurut media setempat, Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) punya perhatian yang kurang kepada tim kelompok umur termasuk Timnas Iran U-19.

Penunjukan pelatih baru pun terkesan kurang baik. Belakangan FFIRI mengumumkan bahwa Parviz Mazloumi akan memimpin Timnas Iran U-19.

Parviz Mazloumi tampak menjadi pilihan terakhir. "Seorang pelatih yang mungkin tidak ingat tim terakhir di mana tempatnya bekerja," tulis ANA.

Baca Juga:

Kiper Timnas Indonesia U-19 Ernando Ari Sutaryadi Jelaskan Protokol Kesehatan dan Persaingan pada TC

Shin Tae-yong Akan Bawa 30 Pemain Timnas U-19 ke Korsel pada 9 Agustus untuk TC dan Uji Coba

Timnas Iran U-19 sebelumnya juga dikait-kaitkan dengan Alireza Mansoorian, Hamid Estili, Sohrab Bakhtiarizadeh, Omid Namazi dan bahkan Amir Hossein Pirvani. "Situasi telah berkembang sedemikian rupa. Akibat buruknya kinerja federasi dalam pembayaran gaji dan tidak terpenuhinya janji membuat pelatih kurang mau menjalin kerja sama dengan federasi," sambung Ana.

Timnas Iran U-19 telah ditinggalkan pelatih Sirous Pourmousavi sejak awal Juni. Sirous sebelumnya membawa Timnas Iran U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 setelah menjadi juara grup di babak kualifikasi yang digelar November 2019.

"Sirous Pourmousavi yang memimpin tim pemuda di babak kualifikasi Piala Asia dan mencapai putaran final Piala Asia sekaligus kualifikasi Piala Dunia memutuskan untuk tidak bersama lagi dengan tim. Ia membatalkan kerja sama dengan federasi."

"Banyak yang berpendapat atas tidak dibayarkanya gaji Sirous Pourmousavi. Ia sendiri tidak menanggapi, sehingga kabar merebak bahwa ada kondisi yang tidak pasti di federasi dan kurangnya perhatian terhadap tim junior menjadi penyebab perpisahan," sambung ANA.

Sementara itu di lamannya, FFIRI menyebut bahwa Parviz Mazloumi sudah mempersentasikan rencana persiapan Timnas Iran U-19. Itu dalam pertemuan dengan Sekjen FFIRI serta Komite Teknis pekan ini.

Iran berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Indonesia, dan Kamboja dalam Piala Asia U-19 2020, yang akan digelar 14-31 Oktober 2020.