BolaSkor.com - Timnas Iran U-19 memulai persiapan dengan kabar tidak mengenakan. Tiga dari 25 pemain yang sebelumnya dipanggil dilaporkan positif terhadap tes corona.

Hal ini seperti diberitakan Tehrannews. Media Iran menyebut bahwa ketiganya adalah Fardin Rabit (Esteghlal, Saeed Ahani (Naft Masjed Soleyman), sertaAref Mohammad Alipour (Fajr Sepasi).

"Tiga pemain tim sepak bola nasional Iran terpaksa meninggalkan kamp setelah tes corona mereka dinyatakan positif," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Iran U-19 yang Jadi Lawan Indonesia Beberkan Persoalan Menyambut Piala Asia U-19

Segrup Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia, Persiapan Iran Dibayangi Kabar Miring

Ketiga pemain tersebut pun dipulangkan dan tak mengikuti pemusatan latihan. Mereka telah dikarantina, tanpa masalah.

Sebelumnya atau pada 27 Juli, para pemain yang dipanggil menjalani PCR (Polymerase Chain Reaction). Agenda dijalankan setelah Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) lebih dulu mengumumkan pelatih baru Parviz Mazloumi menggantikan Sirous Pourmousavi yang memilih mundur pada awal Juni.

FFIRI memanggil pemain tambahan dari klub Zob Ahan dan Malavan. Adapun sesi latihan kemarin dilaporkan difokuskan pada kebugaran di pagi hari, sedangkan malam hari selama empat menit di lapangan di Pusat Latihan Nasional.

Timnas Iran U-19 berada di Grup A Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung 14-31 Oktober. Di grup tersebut, Iran bersama tuan rumah Uzbekistan, Indonesia, dan Kamboja.

Iran akan membuka kiprah dengan menghadapi Uzbekistan pada 14 Oktober, setelah itu melawan Indonesia (17/10) dan Kamboja (20/10).