Segrup Timnas Indonesia U-19, Taiwan Diperkuat Pemain Crystal Palace dan Duo Liga Swedia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Oktober 2018
Segrup Timnas Indonesia U-19, Taiwan Diperkuat Pemain Crystal Palace dan Duo Liga Swedia
Miguel Sandberg dan Karl Josefsson. (CTFA)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19 2018, Taiwa akan diperkuat setidaknya tiga pemain berwajah asing. Ini diketahui dari rilis 23 pemain untuk Piala Asia U-19 2018.

Ketiga pemain keturunan itu yakni William Rupert James Donkin, Karl Fredrik Hu Josefsson, dan Miguel Filip Sandberg. Ketiga pemain ini tercatat berkarier di Eropa.

William Rupert James Donkin merupakan pemain di tim muda klub Inggris Crystal Palace. Ia berusia 17 tahun, di mana sang ayah berdarah Inggris, sedangkan ibu Taiwan.

Pemain berposisi sebagai gelandang pernah dipanggil Timnas Taiwan senior ketika masih ditangani oleh Gary White. William Rupert James Donkin dilaporkan baru bergabung pada 7 Oktober atau telat dari pemain lain yang sudah memulai persiapan sejak akhir September.

Sementara dua lain bermain di Liga Swedia. Karl Fredrik Hu Josefsson berposisi sebagai bek dan Miguel Filip Sandberg yang menempati pos gelandang, sama-sama berdarah Swedia dan Taiwan.

Will Donkin. (CTFA)

Karl Josefsson dan Miguel Sandberg sudah lebih dulu bergabung ke skuat asuhan Wang Jiazhong. Adaptasi kedua pemain bersama tim dilaporkan berjalan baik.

Sementara itu, Timnas Taiwan U-19 dijadwalkan melakoni dua uji coba melawan tim lokal sebelum bertolak ke Indonesia. Juara liga domestik Tatung dan Royal Blues bakal menjadi ujian.

Timnas Taiwan U-19 akan membuka kiprah di Grup A dengan menghadapi tuan rumah Indonesia pada 18 Oktober. Setelah itu berhadapan dengan Uni Emirat Arab (21/10) dan Qatar (24/10).

"Tiga tim di babak penyisihan merupakan tantangan. Di tahap akhir, kami fokus kerja sama taktis dan permainan pemain utama secara keseluruhan," kata Wang Jiazhong.

Breaking News Taiwan Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan