BolaSkor.com - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) meraih kemenangan 2-1 di laga pertamanya di Grup A Piala Asia U-19 2018. Kemenangan diperoleh skuat asuhan Batelli Ludovic atas Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10) sore.

Timnas UEA U-19 membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Ahmad Fawzi Abdalla pada menit ke-16. Gol dibuat melalui sepakan dari tepi kotak penalti, di mana bola mengarah ke pojok tiang jauh.

Skor menjadi 1-1 menyusul gol yang diciptakan Qatar pada menit ke-36. Adalah Abdulrasheed Umaru yang mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok.

Itu sebelum Timnas UEA U-19 unggul lagi melalui gol Ali Saleh Amro pada menit ke-41. Gol dibuat Ali Saleh melalui tendangan bebas. UEA unggul hingga babak pertama berakhir.

Timnas UEA U-19 melakukan percobaan lagi pada menit ke-54. Bola tembakan dihalau kiper Qatar Suhail Abdulla Almutawa.

Sementara pada menit ke-66, peluang didapat Timnas Qatar U-19, namun gagal diakhiri menjadi gol. Qatar terus mencoba untuk menyamakan kedudukan lagi.

Timnas Qatar U-19 mendapat keuntungan setelah Mansor Ibrahim dikeluarkan wasit pada menit ke-86. Kartu kuning kedua menjadi sebab.

Skor tetap tidak berubah hingga laga berakhir. UEA mengantongi tiga poin, sementara Qatar masih tanpa angka.

Timnas UEA U-19 selanjutnya bertemu China Taipei atau Taiwan pada 21 Oktober, adapun Qatar menghadapi tuan rumah Indonesia.