Segrup Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Malaysia Pasrah Tanpa Komposisi Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Mei 2023
Segrup Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Malaysia Pasrah Tanpa Komposisi Terbaik
Timnas Malaysia U-22 menghadapi Vietnam. (FAM)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-23 kemungkinan tanpa komposisi terbaik di Piala AFF U-23 2023. Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.

Ia mengisyaratkan demikian usai drawing Piala AFF U-23 2023. Malaysia masuk ke dalam Grup B dan akan bersaing dengan Timor Leste dan Indonesia.

Adapun Grup A diisi Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Sedangkan Grup C Vietnam, Filipina, dan Laos. Piala AFF U-23 akan digelar 17 sampai 26 Agustus di Chonburi, Thailand.

"Turnamen Piala AFF U-23 ini sebagai persiapan babak kualifikasi Piala AFC karena usai turnamen, kita juga akan ke Bangkok untuk babak kualifikasi," katanya dikutip dari Astro Arena.

Baca Juga:

Malaysia Lawan Pertama, Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Bersaing dengan Malaysia dan Timor Leste di Grup B


"Jadi saya pikir kami harus melaju jauh di turnamen ini, baik ke semifinal atau final. Kami telah mengadakan pertemuan dengan pelatih Elavarasan dan kali ini, dia harus memastikan tim ini melangkah lebih jauh," tambahnya.

FAM mencoba memanggil pemain terbaik termasuk yang berkarier di luar Malaysia Luqman Hakim, Nooa Laine. Luqman bermain untuk Njardvik FC di Islandia sementara Nooa membela SJK Akatemia di Finlandia.

"Tapi ingat, untuk Kejuaraan AFF U-23 ini tidak ada dalam kalender FIFA, jadi mungkin banyak pemain yang tidak bisa diturunkan karena ada yang terlibat di Liga Super atau Piala Malaysia saat itu."

"Namun setelah itu, akan ada kualifikasi Piala AFC U-23, yang lebih penting, di mana kami ditempatkan di Grup H bersama Thailand, Bangladesh, dan Filipina, dan hanya tim terbaik dan empat tim terbaik kedua yang akan lolos. untuk turnamen utama tahun depan. Ini lebih penting karena ada dalam kalender FIFA," katanya.

Malaysia Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan