BolaSkor.com - Pelatih Timnas Myanmar, Velizar Popov memanggil 30 pemain untuk menjalani persiapan menyambut Piala AFF U-23 2022. Satu di antaranya adalah Arthur Pha, yang sebelumnya tercatat sebagai pemain klub Divisi Kedua Spanyol CD Leganes, tepatnya tim U-23.

Arthur Pha merupakan pemain kelahiran Myanmar. Saat kecil, ia pindah ke Thailand bersama keluarganya dan berlatih sepak bola di Nakorn Chiang Mai Academy di Provinsi Chiang Mai. Ia kemudian bergabung dengan tim muda CD Leganes pada 2019.

Baca Juga:

Segrup Indonesia di Piala AFF U-23, Timnas Malaysia U-23 Punya Rencana Serius

FAT Turunkan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-23 2022

Arthur Pha. (Istimewa)

Arthur Pha belakangan mengunggah rasa bangga bermain untuk Timnas Myanmar di akun Instagram-nya. "Bangga bisa datang untuk membela negara saya," tulis Arthur Pha dalam sebuah foto jersey Timnas Myanmar.

Timnas Myanmar U-23 sudah menjalani persiapan sejak 10 Januari. Artinya ada waktu lebih dari sebulan sebelum Piala AFF U-23 2022 bergulir.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar mulai 14-26 Februari di Kamboja. Myanmar tergabung di Grup B bersama Indonesia, Malaysia, dan Laos.

Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam, sedangkan Grup C terdapat Thailand, Vietnam, Singapura.

Persiapan termasuk Piala AFF U-23 menjadi bagian menuju SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada Mei 2022.