Segrup Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Enggan Dianggap Favorit

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Januari 2022
Segrup Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Enggan Dianggap Favorit
Brad Maloney. (FAM/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, menolak dianggap favorit di Piala AFF U-23 2022. Peluang setiap tim untuk menjadi yang terbaik sama.

Anggapan itu tak lepas dari keberhasilan di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada Juni. Malaysia lolos setelah menempati peringkat pertama Grup J setelah menang atas Laos (1-0), Mongolia (1-0), dan imbang kontra Thailand (0-0).

Menurut Brad Maloney, beberapa tim di kawasan Asia Tenggara secara cepat menunjukkan peningkatan dengan program yang bagus. Ia pun akan tetap mengingatkan para pemain untuk tetap fokus dan berjuang hingga memeroleh hasil positif.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-23, Malaysia Panaskan Mesin Mulai 27 Januari

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Malaysia Jadi Lawan Terakhir

"Setiap negara di kawasan ini menunjukkan peningkatan dan tidak ada lawan yang mudah. Sebagian besar tim juga sudah mulai mencari atau mendatangkan pemain yang bermain di luar negeri seperti di Eropa, Jepang atau Inggris untuk memperkuat tim," katanya dikutip dari Arena Metro.

"Tentu dengan hadirnya pemain dari luar ini bisa memperkuat tim masing-masing dan kami harus fokus di setiap pertandingan," tambahnya.

Malaysia tergabung di Grup B bersama dengan Indonesia, Myanmar, dan Laos. Malaysia akan membuka kiprah dengan menghadapi Myanmar pada 15 Februari, sebelum berhadapan dengan Laos tiga hari berselang. Adapun Indonesia menjadi lawan terakhir di Grup B pada 21 Februari.

Sebanyak 30 pemain sebelumnya dipanggil untuk menjalani persiapan yang dimulai 27 Januari. Harimau Malaya Muda rencananya berangkat ke Phnom Penh pada 12 Februari.

Malaysia Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan