Segrup Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam Hanya Singgung Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2019
Segrup Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam Hanya Singgung Thailand
Sesi latihan Timnas Vietnam U-23. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, menyinggung Thailand dalam masa persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Hanya Thailand yang dibahasnya, tanpa membicarakan Indonesia, maupun Brunei Darussalam yang juga berada di Grup K babak kualifikasi.

Park Hang-seo menyebut bahwa Timnas Thailand U-23 akan kembali menjadi lawan kuat. Namun, ia yakin skuat asuhan sudah tak terlalu menganggap besar Thailand.

Baginya, kekhawatiran terhadap Thailand sudah tak cocok lagi. Timnas Vietnam menurutnya harus menaikkan level, dengan memandang Korea Selatan dan Jepang.

Baca Juga:

Bhayangkara FC atau Semen Padang Jadi Lawan Timnas U-23 Selain Bali United

Indra Sjafri Sulit Menjamin Ezra Walian Perkuat Timnas Indonesia U-23

"Saya mengerti, di masa lalu, ketika bertemu dengan tim Thailand, para pemain sering dalam psikologis takut. Itu karena perbedaan level, atau kekalahan yang lebih banyak dari kemenangan," kata Park Hang-seo.

"Itu menjadi beban yang menyebabkan pemain Vietnam bermain buruk. Sehingga mengarah ke hasil mengecewakan. Tapi sekarang, saya yakin mereka tak punya perasaan seperti itu lagi," sambung Park Hang-seo.

Park Hang-seo tak dalam kepercayaan diri yang berlebihan mengomentari sikap para pemain Vietnam sebelumnya. "Saya mengatakan itu, bukan berarti merendahkan Thailand, pemain harus tetap subyektif bahwa mereka masih tim kuat."

"Tapi tujuan kami lebih tinggi. Kami harus menganggap tim seperti Korea Selatan, Jepang sebagai pesaing," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Vietnam Thailand Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan