BolaSkor.com - Pelatih asal Kolombia, Jorge Luis Pinto dipastikan akan terus memimpin Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Belakangan memang ada potensi Jorge Luis Pinto didepak.

Hal ini menyusul hasil tidak konsisten Timnas UEA dalam uji coba. Pasca menang 3-2 atas Tajikistan, UEA ditekuk Bahrain 1-3.

Jorge Luis Pinto juga disebut-sebut punya hubungan kurang baik dengan pemain. Ini tak lepas dari program latihan yang diterapkan.

Baca Juga:

FAT Tanggapi Kabar Laga Thailand Kontra Timnas Indonesia di Tempat Netral

Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia di Ambang Keretakan

Mengutip dari Al Bayan, latihan digelar selama lebih dari tiga jam sejak Jorge Luis Pinto menjadi pelatih. Hal ini berdampak, dengan cedera sejumlah pemain mengingat pemain sudah berhenti cukup lama karena pandemi virus corona.

Jorge Luis Pinto dilaporkan bersikeras. Pinto menyebut bahwa dirinya berpacu dengan waktu mengantar pemain ke tingkat fisik lebih tinggi sebelum lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, yang belakangan dijadwalkan Maret dan Juni 2021.

Lanjutnya karier Jorge Luis Pinto seperti dilaporkan Al Bayan. Dijelaskan bahwa sebelumnya pihak federasi melakukan diskusi sekaligus konsolidasi atas target Timnas UEA lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Dengan ini, Federasi Sepak Bola menutup spekulasi mengenai pelatih lanjut atau tidak, terutama setelah hubungan tegang antara pelatih dengan pemain," tulis Al Bayan.

Federasi selanjutnya akan mengadakan pertemuan dengan pemain, untuk meneguhkan ambisi. UEA terdekat menghadapi Malaysia di lanjutan kualifikasi putaran kedua Grup G pada Maret. Kemudian dijamu Indonesia pada bulan yang sama. Pada Juni, UEA menjamu Thailand dan Vietnam.

Timnas UEA berada di tempat keempat dengan enam poin dari empat laga. Puncak Grup diisi Vietnam dengan 11 poin dari lima pertandingan, diikuti Malaysia (9 poin) dan Thailand (8 poin). Sedangkan Indonesia di dasar tanpa poin setelah menelan lima kekalahan.