BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, merespons hasil undian yang menempatkan Harimau Malaya di Grup G babak putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Yang menarik, Malaysia bersama dengan tiga negara ASEAN lain yakni Vietnam, Thailand, dan Indonesia ditambah Uni Emirate Arab (UEA).

Undian digelar di Markas AFC di Kuala Lumpur, Rabu (17/7). Menurut Tan Cheng Hoe, itu merupakan hasil terbaik bagi Malaysia.

"Ini adalah hasil undian yang terbaik, karena tidak satu pun yang memperkirakan satu grup sebagian besar diisi negara ASEAN. Kami sudah cukup familiar dengan tim ASEAN lain terutama Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Tentu saja, UEA menjadi tim terberat dan favorit," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Goal Malaysia.

Baca Juga:

Segrup Malaysia, Vietnam, Thailand, UEA, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi

Menarik, Timnas Indonesia Masuk Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam Ditambah UEA

Ia juga meyakini bahwa pertemuan antar tim ASEAN akan menarik serta ditunggu. Selain itu ia menyoroti keuntungan berada bersama dengan tim ASEAN.

"Bermain melawan negara ASEAN akan memunculkan rivalitas dan derbi, para fans suka."

"Tapi yang lebih penting, tidak harus melakukan perjalanan jauh (untuk laga tandang) dan perbedaan waktu tidak akan mencolok dan tidak perlu penyesuaian terhadap pemain," sambungnya.

Timnas Malaysia akan membuka kiprah di Grup G dengan menjalani laga tandang melawan Indonesia pada 5 September. Setelah itu menjamu UEA pada 10 September.

Malaysia kemudian bertandang ke markas Vietnam 10 Oktober, sebelum menjamu Thailand dan Indonesia pada 14 dan 19 November. Malaysia dijamu UEA pada 25 Maret 2020, sebelum menerima kehadiran Vietnam pada 31 Maret. Laga tandang melawan Thailand pada 9 Juni menjadi yang terakhir.