BolaSkor.com - Penyerang Timnas Putri Thailand, Taneekarn Dangda menegaskan ambisi Chaba Kaew untuk mentas di Piala Dunia Wanita lewat Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di India. Thailand harus berada di lima tim teratas Piala Asia Wanita untuk tampil langsung di Piala Dunia.

Adapun dua lain dari Piala Asia akan menjalani play-off antar konfederasi, untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia.

"Saya percaya tujuan semua adalah pergi ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya (setelah 2015 dan 2019). Kami ada di sana dua kali," katanya saudara Teerasil Dangda itu.

Baca Juga:

Timnas Putri Indonesia Lawan Pertama, Bek Man City Tak Ingin Anggap Enteng

Target Zahra Muzdalifah di Piala Asia, Lolos Fase Grup dan Bobol Gawang Australia

Ambisi disampaikan tanpa meremehkan lawan yang akan dihadapi. Thailand tergabung di Grup B bersama lawan kuat Australia, juga Filipina, dan Indonesia.

Thailand akan membuka kiprah dengan menghadapi Filipina pada 21 Januari, sebelum melawan Indonesia 24 Januari, dan Australia pada 27 Januari.

"Kami tidak meremehkan lawan kami. Kami fokus pertandingan demi pertandingan karena setiap lawan berbeda. Saya percaya staf pelatih, pemain, dan semua telah bekerja keras untuk mencapai tujuan yang ditetapkan."

Adapun soal kesiapan, Taneekarn Dangda merasa sudah hampir 100 persen. Timnas Thailand telah menjalani persiapan hampir dua bulan.

Menurutnya, Timnas Thailand hanya tinggal menyesuaikan diri dengan cuaca, termasuk makanan. "Saya pikir semua sudah punya pengalaman di luar negeri. Seharusnya itu bukan masalah besar, untuk menyesuaikan diri dalam beberapa aspek."

"Karena COVID-19, kami tidak menjalani pertandingan persahabatan. Saya percaya tim lain menghadapi masalah sama, tetapi pelatih kami punya solusi, membiarkan kami bergabung dengan tim dan mendapatkan suasana kompetitif."