BolaSkor.com - Liverpool mulai bergeliat di bursa transfer. Setelah meresmikan Thiago Alcantara, The Reds mengumumkan kedatangan Diogo Jota.

Liverpool melakukan gerakan senyap dalam mendatangkan Diogo Jota. Tak banyak media yang mengabarkan The Reds sedang melakukan pembicaraan dengan pemain 23 tahun tersebut.

Kabar baru bermunculan pada Jumat (18/9). Liverpool dilaporkan selangkah lagi mencapai kata sepakat dengan Wolverhampton Wanderers.

Baca juga:

Gerak Cepat Liverpool: Rampungkan Thiago Alcantara, Kian Dekat Rekrut Striker Wolves

Thiago Alcantara, Solusi Kreativitas Lini Tengah Liverpool?

Thiago Datang, Jurgen Klopp Beri Kode Masa Depan Georginio Wijnaldum

Diogo Jota

Akhirnya, gosip tersebut menjadi kenyataan. Liverpool dikabarkan mengucurkan dana 35 juta pounds untuk bisa mengamankan servis pemain asal Portugal tersebut.

Diogo Jota tak bisa menutupi rasa bahagia bergabung dengan Liverpool. Mantan pemain Atletico Madrid itu kagum dengan gaya bermain Liverpool. Diogo Jota selalu kesulitan ketika menghadapi Liverpool.

"Liverpool adalah tim yang spesial. Cara mereka menekan dan intensitas yang diberikan dalam permainan membuat saya ingin menjadi bagian. Saya pikir, itu cara yang bagus dalam bermain," ujar Diogo Jota pada laman resmi Liverpool.

Jurgen Klopp diprediksi akan menempatkan Diogo Jota pada posisi trisula penyerang. Kegunaan Diogo Jota adalah untuk memberikan waktu istirahat lebih untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah. Pada musim lalu, Diogo Jota mengemas 16 gol dalam 48 pertandingan.

"Saya pikir, tidak ada keraguan. Liverpool merupakan tim terbaik di Premier League musim lalu dengan keunggulan yang jauh."

"Liverpool sungguh luar biasa. Mereka berada di mana-mana. Rasanya seperti bermain lebih banyak pemain daripada tim lain. Mudah-mudahan kami bisa melakukan hal yang sama pada musim ini dengan saya menjadi bagian di dalamnya."

Kedatangan Diogo Jota menjadi sinyal jika Liverpool bukan hanya menjadi penonton pada bursa transfer musim panas 2020. Satu hari sebelumnya, Thiago meneken kontrak di Anfield. Kabarnya, Liverpool merogoh kocek 20 juta pounds untuk pemain asal Spanyol tersebut.