BolaSkor.com - Keseriusan tim Brasil untuk menjuarai kembali Olimpiade terlihat di Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai juara bertahan atau peraih medali emas pada 2016, tim Brasil arahan Andre Jardine memulai start laga grup dengan baik.

Menghadapi Jerman di International Stadium, Kamis (22/07) malam WIB, Brasil menang 4-2 melalui hat-trick gol Richarlison dan satu gol Paulinho di penghujung laga. Richarlison menjaga performa apik sejak Copa America 2021.

Tidak hanya trigolnya itu melambungkan nama striker berusia 24 tahun di bursa transfer musim panas, Richarlison juga mengukir rekor di Olimpiade sebagai pemain yang berkarier di Premier League.

Menurut Opta Richarlison jadi pemain pertama Premier League yang mengukir sejarah menorehkan hat-trick di Olimpiade.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Sementara Laga Pertama Grup A-D Olimpiade Tokyo

7 Pemain Veteran yang Meramaikan Olimpiade Tokyo

5 Kandidat Peraih Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Richarlison

"Hat-trick Richarlison untuk Brasil kontra Jerman merupakan trigol pertama yang dicetak pemain Premier League di laga Olimpiade. Emas," tutur @OptaJoe.

Richarlison menorehkannya dalam kurun waktu setengah jam (30 menit) pertandingan. Sejak memulai debut di timnas Brasil pada September 2018, Richarlison memang tampil bagus dengan catatan 10 gol dari 32 penampilan.

Kegagalan memenangi Copa America 2021 karena kalah dari Argentina bisa jadi menambah motivasi Richarlison untuk memenangi medali emas di Olimpiade Tokyo.

"Itu adalah hat-trick pertama saya (untuk Brasil). Mimpi yang menjadi kenyataan, terlebih lagi mengenakan jersey nomor 10 yang terkenal di negara saya," tutur Richarlison selepas laga berakhir dikutip dari laman resmi Olimpiade Tokyo.