BolaSkor.com - Yohanes Ferinando Pahabol menjadi pemain lokal kesekian kalinya yang direkrut Persik Kediri. Ia bakal menambah kekuatan lini serang Tim Macan Putih di Liga 1 2022/2023 nanti.

Feri Pahabol lantas menjelaskan alasan seiring keputusannya berlabuh ke Persik. Apalagi, ia sampai rela meninggalkan Persipura Jayapura, klub tanah kelahiran dan sempat menjabat sebagai kapten tim.

"Saya melihat Persik Kediri adalah klub yang punya sejarah. Saya yakin bisa membantu tim ini dengan maksimal," tuturnya saat diperkenalkan Persik di Kediri, Jumat (20/5).

Baca Juga:

Persik Kediri Menunggu Momen Tepat Perkenalkan Rohit Chand

Persik Kediri Gelar Latihan Perdana Sekaligus Jumpa Suporter

Pada era Liga Indonesia medio 2000-an, Persik memang menjelma sebagai salah satu kekuatan terbesar sepak bola nasional.
Dua bintang sebagai tanda juara Ligina 2003 dan 2006 pada logo klub, menjadi bukti nyata kehebatan Persik.

Rupanya, kejayaan masa lalu itu yang menjadi pertimbangan Pahabol mau bergabung dengan Persik. Padahal dengan kualitas dan pengalamannya, bisa saja ia menerima tawaran klub besar lainnya.

"Saya tahu Persik ini klub yang punya sejarah bagus, pernah juara. Banyak pemain berstatus bintang," beber Pahabol.

"Saya juga tahu ada pemain top di tim ini yang hebat. Seperti Cristian Gonzales, Danilo Fernando dan juga Ronald Fagundes," imbuh penyerang sayap berusia 30 tahun tersebut.

Feri Pahabol sendiri mendapat kontrak jangka panjang di Persik. Ia akan berkarir di klub kebanggaan warga Kota Tahu selama dua musim ke depan, sejak 2022 hingga 2024 nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)