Sejarah Tercipta di Semifinal Coppa Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Februari 2019
Sejarah Tercipta di Semifinal Coppa Italia
Atalanta vs Juventus (twitter/Juventus)

BolaSkor.com - Peta kekuatan sepak bola Italia musim ini dirasa lebih berwarna. Hal ini terlihat jelas di ajang Coppa Italia yang sudah masuk babak semifinal.

Dari empat klub yang memesan tempat di semifinal, tidak satupun merupakan penghuni empat besar Serie A. Mengejutkan? Tidak cuma mengejutkan, tapi juga bersejarah.

Pasalnya ini merupakan pertama kalinya semifinal Coppa Italia tidak diikuti klub yang musim lalu menghuni empat besar klasemen Serie A dalam 22 tahun terakhir.

Baca Juga:

Fiorentina Bantai Roma, Atalanta Permalukan Juventus: Simbol Kebangkitan Sepak Bola Italia

Menilik Posisi Bermain dan Peran Denis Suarez di Arsenal

Piatek

Juventus, Napoli, AS Roma dan Inter Milan, yang merupakan empat besar Serie A musim lalu semuanya terdepak.

Langkah Inter Milan terhenti usai takluk di tangan Lazio. Sebelumnya Atalanta lebih dulu menyingkirkan juara bertahan, Juventus dan Fiorentina melibas AS Roma, serta AC Milan menghentikan Napoli.

Namun, tanpa Juventus, Napoli, Roma, atau Inter tidak membuat semifinal Coppa Italia nanti akan berjalan senyap. Sebaliknya, laga empat besar justru menjanjikan pertarungan menarik. Di sinilah mengapa peta kekuatan sepak bola Italia dikatakan mulai lebih berwarna.

Lihat saja bagaimana perjalan empat semifinalis musim ini. Fiorentina dan Atalanta misalnya. Kedua tim ini tampil luar biasa dengan mengusung sepak bola menyerang yang atraktif.

Bahkan Atalanta mampu membungkam juara bertahan Juventus tiga gol tanpa balas. Padahal Juventus dikenal sebagai tim yang pertahanan terbaik di tanah Italia.

Bagaimana dengan Fiorentina? Tujuh gol yang mereka lesakkan ke gawang Roma rasanya sudah cukup menjadi bukti.

Sedangkan Milan, Coppa Italia musim ini akan sangat berarti bagi mereka. Peluang mereka terbilang terbuka dengan adanya suntikan pemain baru macam Krzysztof Piatek yang memborong dua gol ke gawang Napoli. Cuma Lazio yang harus berjuang keras hingga adu penalti melawan Inter untuk meraih tiket semifinal.

Jadi, jangan alihkan perhatian dari Coppa Italia meski tanpa Big Four.

Coppa Italia Atalanta Fiorentina
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan