Sejarah Tercipta pada Pekan ke-16 Serie A

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Desember 2017
Sejarah Tercipta pada Pekan ke-16 Serie A
Mauro Icardi (Inter Milan) dibayangi bek Juventus Giorgio Chiellini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pekan ke-16 Serie A musim ini memunculkan hasil unik. Laga yang dilakoni klub penghuni empat besar semua berakhir imbang tanpa gol.

Juventus, Napoli, AS Roma, dan Inter Milan hanya menuai hasil imbang tanpa membuat gol. Situasi ini sangat langka terjadi. Bahkan ini merupakan pertama kali terjadi sejak pekan ke-17 musim 1965-66.

Dalam Derby d'Italia, Juventus bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan. Banyak yang mempertanyakan keputusan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang tak memainkan Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Alex Sandro sejak menit pertama.

Banyak yang menduga Allegri terlalu mencemaskan kekuatan Inter dan memilih bermain pasif. Juventus memang sukses meredam Inter, namun laga berjalan tak menarik.

"Inter ada di puncak klasemen, punya banyak kualitas dan bekerja sangat keras. Kami tampil bagus di babak kedua, kami hanya tak bisa membuat gol," jelas Allegri usai laga seperti dikutip Football-Italia.

Hasil imbang tanpa gol juga dicatat Roma saat tandang ke markas Chievo Verona. Ini adalah hasil imbang kedua beruntun di laga tandang yang dicatat Roma. Kegagalan Roma membuat gol tak lepas dari penampilan fantastis kper Chievo, Stefano Sorrentino yang berulang kali mengagalkan peluang yang didapat Patrik Schick, Edin Dzeko, dan Aleksandar Kolarov.

Sementara Napoli harus membayar mahal kegagalan mereka memanfaatkan peluang yang didapat. Berulang kali Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, Faouzi Ghoulam mendapatkan peluang yang sejatinya bisa menjadi gol. Namun, hingga akhir laga di Stadion Sao Paolo skor tetap 0-0. Hasil imbang ini mengagalkan Napoli mengkudeta Inter dari puncak Serie A.

Serie a Juventus Inter Milan AS Roma Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan