Sejumlah Catatan Menarik dari Kemenangan 5-1 Manchester United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 23 Desember 2018
Sejumlah Catatan Menarik dari Kemenangan 5-1 Manchester United
Cardiff 1-5 Manchester United. (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Hasil positif diraih Manchester United setelah melakukan pergantian manajer. Di bawah asuhan manajer anyar, Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils langsung meraih kemenangan telak.

Cardiff menjadi korban pertama Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer. Tampil di hadapan pendukung sendiri pada laga pekan ke-18 Premier Leagu, mereka dilumat oleh The Red Devils.

Pada pertandingan yang berlangsung di Cardiff Stadium, Sabtu (22/10), Manchester United menang dengan skor meyakinkan, 5-1. Hasil tersebut membuktikan memecat Jose Mourinho keputusan tepat.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Hasil Berbeda Duo Manchester, Juventus Atasi AS Roma

5 Fakta Jelang Debut Solskjaer, Cardiff Bidik Kemenangan Pertama dalam 58 Tahun

Cardiff 1-5 Manchester United

Kelima gol Manchester United dipersembahkan oleh Marcus Rashford (3'), Ander Herrera (29'), Anthony Martial (41'). dan Jesse Lingard (57' dan 90'). Sementara Cardiff hanya lewat Victor Camarasa pada menit ke-38.

Skor 3-1 ini merupakan kali pertama Manchester United mencetak tiga gol pada babak pertama di kandang lawan pada ajang Premier League sejak 2017. Saat itu, mereka menghadai Watford.

Kemenangan tersebut bisa dibilang sebagai pertanda kebangkitan Manchester United. Pasalnya, ini merupakan kali pertama The Red Devils mencetak lima gol dalam satu pertandingan sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Dua penyerang Manchester United, Marcus Rashford dan Anthony Martial, memiliki peran cukup masif pada laga kontra Cardiff. Rashford terlibat dalam sembilan gol The Red Devils musim ini.

Jumlah tersebut dia dapatkan dari empat gol dan lima assist. Sejauh ini, torehan Marcus Rashford itu merupakan yang terbanyak di antara para pemain Manchester United di Premier League.

Sementara itu, Anthony Martial terlibat dalam 70 gol Manchester United di berbagai ajang dengan catatan 45 gol dan 25 assist. Jumlah itu merupakan yang paling banyak di Manchester United sejak 2015.

Uniknya, catatan Anthony Martial tersebut dibukukan pada pertandingan ke-100 bersama Manchester United. Artinya, penyerang asal Prancis itu memiliki rataan 0,7 gol terlibat dalam gol setiap laga.

Manchester United Breaking News Cardiff Cardiff City
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan