BolaSkor.com - Enam tim telah dipastikan lolos ke delapan besar Liga Champions 2018-19. Di antara tim-tim tersebut, hanya Manchester City yang melaju dengan keunggulan mutlak agregat gol 10-2 atas lawannya yang berasal dari Jerman, Schalke.

Unggul 3-2 agregat gol dari leg pertama di Jerman, The Citizens melumat Schalke dengan skor 7-0 melalui dua gol Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Kemenangan itu, tanpa mengurangi respek kepada Schalke, sudah diprediksi sebelumnya. Man City selalu bermain ofensif dan mendominasi penguasaan bola di bawah asuhan Pep Guardiola. Skor akhir yang telak sudah biasa dilihat tiap kali Man City bermain.

Baca Juga:

Prediksi Bayern Munchen Vs Liverpool: Allianz Arena Angker bagi Klub-klub Inggris

Juventus 3-0 Atletico Madrid: Hattrick Cristiano Ronaldo Warnai Comeback Gemilang Bianconeri

Prediksi Barcelona Vs Lyon: Misi Berat Les Gones di Camp Nou

Selebrasi gol Manchester City

"Saya ingin kami bermain seperti biasanya di 25 menit pertama, tapi kami tetap solid, kami tidak menderita peluang-peluang dan di 15 menit terakhir (sebelum turun minum) dan di babak kedua benar-benar bagus," papar Guardiola di Guardian.

"Schalke ada pada periode sulit, mereka kalah (di empat) laga terakhir dan kepercayaan diri mereka tidak berada di puncak, tapi Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan kami telah melakukannya. Saya benar-benar bahagia berada di perempat final."

Sederet rekor mengiringi kelolosan Vincent Kompany dkk ke perempat final Liga Champions. Salah satu catatan itu, yang tidak dimiliki tim lain, ialah agregat gol terbesar yang pernah dicatatkan tim Inggris di fase gugur Liga Champions.

Berikut rekor-rekor lain yang ditorehkan dalam laga yang mempertemukan Man City dengan Schalke di Stadion Etihad, Rabu (13/3) dini hari WIB:

- Agregat gol 10-2 atas Schalke jadi catatan terbesar yang pernah dicatatkan tim Inggris di fase gugur Liga Champions.

- Leroy Sane pemain pertama yang menciptakan tiga assists di fase gugur Liga Champions sejak pemain Bayern Munchen, Franck Ribery, pada Maret 2012 (melawan Basel di 16 besar).

Leroy Sane

- Kekalahan 0-7 Schalke dari Man City jadi kekalahan terbesar yang pernah diterima klub Jerman dalam sejarah Liga Champions.

- Setidaknya ada tiga tim-tim Inggris di perempat final Liga Champions dalam semusim sejak terakhir terjadi tahun 2010-11. Tiga tim yang sudah lolos: Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Man City.

- Raheem Sterling terlibat langsung dalam sembilan gol (enam gol dan tiga assist) Man City di Etihad, dari empat laga terakhirnya sebagai starter di seluruh kompetisi.

- Leroy Sane telah mencetak 50 gol di seluruh kompetisi pada level senior klub (37 Man City dan 13 Schalke).

- Sergio Aguero telah mencetak 11 gol di tujuh laga Liga Champions terakhir melawan tim dari Jerman.

- Tim asuhan Guardiola telah mencetak lima atau lebih banyak gol dalam 10 dari 48 laga musim ini.

- Guardiola telah mencapai setidaknya sembilan perempat final dalam 10 musim menjadi pelatih di Liga Champions.