Sejumlah Faktor yang Menyulitkan Kedatangan Ivan Rakitic ke Juventus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 November 2019
Sejumlah Faktor yang Menyulitkan Kedatangan Ivan Rakitic ke Juventus
Ivan Rakitic (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor kepergian Ivan Rakitic dari FC Barcelona semakin santer beredar jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Rakitic diburu banyak klub besar Eropa, salah satunya adalah Juventus.

Rakitic, 31 tahun, tidak banyak dimainkan oleh Ernesto Valverde yang lebih memilih Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Arthur di lini tengah dalam taktik 4-3-3. Bersama Arturo Vidal, Rakitic lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Barcelona.

Media-media di Spanyol sudah meyakini Rakitic akan bergabung dengan Juventus pada Januari 2020. Tetapi, menurut laporan dari Calciomercato, kans kepergian gelandang asal Kroasia ke Juventus cukup sulit terjadi.

Baca Juga:

Ivan Rakitic Kirim Kabar Baik kepada Juventus

Menilik Peluang AC Milan Rekrut Ivan Rakitic

Frustrasi dan Sedih, Ivan Rakitic Buka-bukaan Bicara soal Waktu Bermainnya di Barcelona

Ivan Rakitic

Pasalnya, ada beberapa faktor yang menyulitkan potensi kedatangannya ke Turin. Pertama, Rakitic saat ini terdaftar sebagai pemain yang didaftarkan Barcelona dalam skuat Liga Champions. Apabila pindah ke Juventus, maka Rakitic hanya dapat bermain di kompetisi lokal.

Kedua, prioritas Juventus saat ini adalah untuk menjual beberapa pemain yang sudah tak betah dan jarang bermain seperti Mario Mandzukic dan Emre Can. Lalu, yang berikutnya adalah stok menumpuk di lini tengah.

Gelandang-gelandang Juventus saat ini ada: Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Emre Can, dan Sami Khedira. Kedatangan Rakitic, mau tak mau, akan menggantikan salah satu pemain tersebut.

Juventus bisa memanfaatkan ketertarikan Barcelona kepada Bentancur untuk merekrut Rakitic, namun, Bentancur tak ingin dijual klub karena ia aset berharga untuk masa depan. Menilik situasi tersebut, cukup sulit melihat Rakitic gabung tim asuhan Maurizio Sarri pada Januari mendatang.

Breaking News Barcelona Juventus Ivan Rakitic Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.128

Bagikan