Sejumlah Pemain Persib Cedera, Robert Alberts Beberkan Perkembangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Juni 2021
Sejumlah Pemain Persib Cedera, Robert Alberts Beberkan Perkembangan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa percaya dirinya menatap Liga 1 2021-2022. Pasalnya, para pemainnya yang sempat mengalami cedera, kini sudah membaik.

Seperti halnya Abdul Aziz Lufti Akbar yang saat ini terus menunjukan peningkatan yang signifikan dengan cedera yang dialami. Bahkan, pelatih asal Belanda ini menilai kondisi pemilik nomor punggung 8 itu sudah semakin kuat.

"(Wander) Luiz rasa nyeri di punggungnya sudah hilang dan dia sudah berlatih penuh, tapi bisa dilihat di hari Sabtu (gim internal) dia baru siap bermain untuk 45 menit," tuturnya.

Baca Juga:

Persib Diuji Sriwijaya FC Jelang Piala Wali Kota Solo

PSS Sleman Merasa Terhormat Hadapi Persija di Laga Pembuka Liga 1

Meski demikian, lanjutnya, beberapa pemain di antaranya masih dalam penanganan. Seperti halnya Mario Jardel yang harus absen dalam sesi latihan lantaran mengalami cedera engkel.

"Kami juga masih ada beberapa orang yang dalam masa karantina dan tidak bisa berlatih. Contohnya Aqil (Savik), dia masih berada di Jakarta bersama tim nasional. Tentunya Teja (Paku Alam) juga masih cedera dan menjalani operasi di pagi ini, saya belum tahu bagaimana hasil operasinya, tapi saya harap Teja bisa pulih secepatnya, karena patah tulang hidung proses pemulihannya cepat. Untuk Beckham sudah oke, dia sudah kembali latihan jadi tidak ada masalah," bebernya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memahami tidak mudah untuk bisa menghindarkan cedera untuk para pemainnya. Sebab sudah lebih dari satu tahun tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi COVID-19.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami terpaksa untuk bermain di Piala Menpora dan pemain tidak bermain selama satu tahun sebelumnya. Tidak cukup latihan dua pekan, lalu harus bermain di laga yang harus dimenangkan. Karena turnamen itu adalah pertandingan yang harus bisa ditutup dengan kemenangan. Bisa dilihat pemain belum siap untuk melakukan itu."

"Tapi ada juga cedera yang bisa terjadi kapan saja seperti yang dialami Teja. Untuk Aziz, itu yang saya namakan cedera di pramusim karena dia belum siap tampil di laga kompetitif, bisa dilihat juga Luiz dia cedera karena belum siap bermain di laga kompetitif. Jadi di pramusim, kamu membangun tim dengan laga latih tanding, tapi di Piala Menpora itu tidak bagus dan kami dipaksa untuk bermain di sana," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan