BolaSkor.com - Kekuasaan Bayern Munchen di Bundesliga masih terlalu sulit digeser oleh tim-tim rival di musim ini. Meski sempat terseok-seok di awal musim, Die Roten langsung tancap gas sejak Hans-Dieter Flick menangani tim menggantikan Niko Kovac.

Bayern menampilkan performa hebat dengan konsisten dan pada akhirnya sukses meraih titel Bundesliga ke-30 dan jadi yang kedelapan beruntun. Bayern mengoleksi 82 poin dan di urutan dua Borussia Dortmund dengan torehan 69 poin.

Tidak ada yang meragukan kelayakan mereka menjadi juara Bundesliga 2019-20. Bayern bahkan bisa meraih treble winners kedua dalam sejarah klub jika bisa menyandingkan titel Bundesliga dengan Liga Champions dan DFB Pokal.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski menjadi top skor di Bundesliga dan terpilih sebagai Pemain Terbaik musim ini. Pemain berusia 31 tahun mencetak 34 gol di Bundesliga dan dipuji CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Baca Juga:

Robert Lewandowski, Cerita Batal ke Blackburn Rovers, dan Pernah Dilepas Klub karena Kekurusan

Sentuhan Emas Hansi Flick di Bayern Munchen yang Berbuah Titel Bundesliga ke-30

5 Pemain Kunci Bayern Munchen di Balik Keberhasilan Meraih Titel Bundesliga ke-30

Robert Lewandowski

"Mencetak 34 gol dalam semusim Bundesliga sangatlah hebat. Pencapaian yang sangat hebat," ucap Rummenigge dikutip dari laman resmi Bayern.

"Hanya Der Bomber Gerd Muller yang mencetak lebih banyak gol di satu musim (40 gol). Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Robert Lewandowski. Dia striker terbaik dunia."

Keberhasilan Bayern Munchen meraih titel Bundesliga dibarengi dengan sejumlah catatan menarik lainnya. Dikulik dari laman resmi Bundesliga, berikut statistik-statistik tersebut:

1. Robert Lewandowski menjadi Torjagerkanone (top skor Bundesliga) untuk kali ketiga setelah mengakhiri musim ini dengan 34 gol. Dia jadi pemain pertama setelah Gerd Muller yang melakukannya.

2. Bayern memenangi seluruh sembilan laga Bundesliga yang dimulai kembali setelah ditunda karena pandemi virus corona. Mereka tim pertama yang mampu melakukannya.

3. Lewandowski pemain Bundesliga pertama yang mencetak gol di 11 laga beruntun pada awal Bundesliga, melalui delapan laga Pierre-Emerick Aubameyang eks Borussia Dortmund.

4. Manuel Neuer masih jadi kiper terbaik dan prima dengan catatan 15 clean sheets pada musim 2019-20.

5. Rekor assists terbaik ditorehkan Thomas Muller sebanyak 21 assists, melalui 19 assists Kevin De Bruyne pada musim 2014-15 dengan Wolfsburg.

Thomas Muller

6. Serge Gnabry menorehkan catatan terbaik dalam kariernya dengan 12 gol dan 10 assists. Hanya Lewandowski yang melebihinya.

7. Alphonso Davies catatkan rekor pelari tercepat Bundesliga dengan kecepatan 22,7 meter per jam.

Alphonso Davies

8. Lewandowski memecahkan rekor gol terbanyak Bundesliga oleh pemain asing (non-Jerman) dan mengalahkan rekor Aubameyang dengan gol ke-33.

9. Bayern mencetak 100 gol liga musim ini. Hanya satu tim yang melebihinya dan itu Bayern pada musim 1971-72 dengan catatan 101 gol.