Sekampung dengan Rossi, Morbidelli Bakal Lebih Nyaman di Petronas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 30 Januari 2021
Sekampung dengan Rossi, Morbidelli Bakal Lebih Nyaman di Petronas
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku bakal lebih nyaman di timnya. Menurut Morbidelli, hal itu disebabkan dirinya bakal satu tim dengan teman sekampungnya, Valentino Rossi.

Morbidelli tampil impresif pada MotoGP 2020. Dengan menggunakan mesin tim satelit, dia meraih tiga kemenangan dan menjadi runner up di bawah Joan Mir.

Kini terjadi perubahan di tim Morbidelli. Rossi yang juga mentornya bakal menjadi rekan setim pembalap asal Italia itu, menggantikan Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Marc Marquez: Hidup Tanpa MotoGP Sungguh Membosankan

Dapat Motor 2019, Rossi Percaya Adiknya Tetap Kompetitif

Menariknya, ternyata Morbidelli sudah lama berandai-andai bisa satu tim dengan Rossi. Dia menilai, keberadaan The Doctor bisa membuatnya lebih tenang di Petronas.

"Tim MotoGP dengan dua pembalap sekampung, untuk berbagai alasan, ini adalah hal yang indah. Beberapa waktu lalu saya dan Rossi berkata hal tersebut bakal menarik," kata Morbidelli.

"Semuanya menjadi lebih indah setelah menjadi resmi. Saya harap ini bisa membantu kami pada 2021. Saya tidak tahu bagaimana rasanya bakal satu tim dengan Rossi."

"Menurut saya, atmosfer di tim bakal lebih tenang. Walaupun tidak ada tensi antara saya dengan Quartararo. Namun, saya merasa bakal lebih kalem dengan Rossi," pungkasnya.

Franco Morbidelli Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan