Sekelumit Masalah Internal AS Roma di Tengah Pandemi Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Juni 2020
Sekelumit Masalah Internal AS Roma di Tengah Pandemi Virus Corona
Gianluca Petrachi, Direktur Olahraga AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma selalu mendapatkan pemberitaan miring seputar kondisi internal klub sejak James Palotta naik menjadi Presiden Roma pada 2012. Pallotta datang bersama tiga rekannya sesama investor Amerika Serikat: Thomas R. DiBenedetto, Michael Ruane, dan Richard D'Amore.

Kedatangan Palotta dkk nyatanya tidak menyuntikkan enerji positif dalam situasi ruang ganti pemain klub. Dua legenda Roma yang menghabiskan sepanjang kariernya untuk klub, Francesco Totti dan Daniele De Rossi terang-terangan mengkritik kebijakan Roma.

James Pallotta

"Ini klub yang harusnya dicintai dan didukung. Seharusnya tidak ada fraksi pendukung pro-Totti, pro-Palotta, atau pro- (Franco, Direktur Olahraga Roma) Baldini," tutur Totti pada 2019 setelah meninggalkan jabatan di jajaran direksi.

"Seperti yang telah saya katakan, presiden berganti, pelatih berganti, pemain berganti, tapi tidak dengan bendera klub. Mereka tahu niatan saya dan apa yang saya inginkan, untuk memberikan banyak hal kepada klub dan tim, tapi mereka, jujur saja, tak pernah menginginkan saya. Mereka menyingkirkan saya di tiap keputusan."

Baca Juga:

Chris Smalling Enggan Kembali ke Manchester United

Bukan Juventus, Pedro Lebih Condong Gabung AS Roma

Incar Bek AS Roma, Manchester United Kembali Berurusan dengan Mino Raiola

"Selama delapan tahun terakhir, sejak orang-orang Amerika datang, mereka mencoba di tiap cara yang memungkinkan untuk menyingkirkan kami (orang Roma)," cetus dia.

"Selagi tahun demi tahun berganti, mereka telah mencoba segalanya yang dapat dilakukan ... ini yang mereka inginkan dan pada akhirnya, mereka sukses."

Panasnya situasi internal Roma itu kian memuncak baru ini karena transfer Pedro melibatkan Gianluca Petrachi, Direktur Olahraga Roma dengan James Palotta.

Petrachi sudah ingin membawa Pedro ke Roma setelah kontraknya berakhir dengan Chelsea di akhir musim ini. Akan tapi Palotta menolak transfer itu karena ia tak mau berinvestasi sebelum menjual pemain.

Alhasil dari kabar La Gazzetta dello Sport dan Il Messaggero Petrachi dan Pallotta ribut. Petrachi bahkan kabarnya siap mundur dari jabatannya tersebut.

Kondisi keuangan klub tengah memasuki fase krisis setelah Pallotta menolak tawaran pembelian saham besar dari Friedkin Group. Para pemain juga tidak digaji selama empat bulan karena pandemi virus corona.

Di tengah kondisi tersebut masalah internal Roma menambah isu yang dapat membahayakan situasi ruang ganti pemain. Keluhan akan banyaknya intervensi soal transfer pemain sudah pernah diutarakan Totti, Monchi, dan Walter Sabatini hingga mereka pergi dari klub.

Breaking News Serie a Roma AS Roma James Pallotta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan