Sekilas tentang El Gran Derbi, Duel Sekota Terpanas di LaLiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 31 Agustus 2018
Sekilas tentang El Gran Derbi, Duel Sekota Terpanas di LaLiga
Suasana Stadion Benito Villamarin (LaLiga)

BolaSkor.com - Walaupun musim 2018-19 masih pagi, baru memasuki pekan ketiga, LaLiga
sudah siap menyajikan salah satu duel panas saat Real Betis akan menghadapi Sevilla di Stadion Benito Villamarin, Senin (3/9) dini hari WIB.

Ini merupakan derby Sevilla pertama di musim baru LaLiga. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan paling awal bagi kedua tim dalam LaLiga sejak 30 tahun lalu.

Fakta ini akan membuat derby seru ini menjadi semakin menggiurkan karena hasil
pertandingan akan menjadi penentuan musim ini.

Meskipun kedua skuat masih harus membiasakan diri untuk berhadapan satu sama lain, kemegahan El Gran Derbi tetap menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Derby ini memiliki makna yang besar bagi para penggemar. Bagi mereka laga ini sudah seperti duel final.

Los Rojiblancos, julukan Sevilla, akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan derby pertama mereka sejak Februari 2017. Terlebih sejak Betis berhasil meraih kemenangan yang mengesankan 5-3 di markas Sevilla, Sanchez Pizjuan pada Januari lalu.

Saat ini memang masih terlalu dini untuk mengetahui nasib klub-klub ini di akhir musim. Namun, kemungkinan besar kedua klub akan berpeluang masuk dalam kualifikasi Liga Europa.

Kedua klub sudah terlihat sibuk sepanjang musim panas lalu dengan mengakuisisi beberapa pemain. Sang tuan rumah, Betis harus mendapatkan hasil positif untuk memulai kampanye mereka dengan percaya diri.

Klub berjuluk Los Verdiblancos belum mencetak gol musim ini meskipun mencatat ball possession tinggi dengan rata-rata 72,3 persen dalam kedua pertandingan pembuka.

Betis menelan kekalahan pada pertandingan pembuka di kandang saat melawan Levante, sebelum bermain imbang tanpa gol di markas Alaves pada pekan kedua.

Sedangkan Sevilla mengawali musim dengan lebih positif. Mereka memetik kemenangan 4-1 atas tim promosi Rayo Vallencano, sebelum bermain imbang tanpa gol dengan Villarreal.

La liga Real betis Sevilla
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan