Sekilas tentang Pemain Kolombia Pertama di Liverpool, Bukan Luis Diaz

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 01 Februari 2022
Sekilas tentang Pemain Kolombia Pertama di Liverpool, Bukan Luis Diaz
Anderson Arroyo (twitter)

BolaSkor.com - Dalam beberapa tahun belakangan Liverpool memiliki kebiasaan mendatangkan pemain asal Amerika Selatan. Untuk jendela transfer kali ini, The Reds sukses mendapatkan pemain Kolombia Luis Diaz dari FC Porto.

Alisson Becker, Fabinho, Roberto Firmino, Maxi Rodriguez, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez adalah contoh pemain Amerika Selatan yang merumput di Anfield. Tak dimungkiri, kehadiran para pemain Amerika Selatan memberi warna tersendiri bagi Liverpool.

Kali ini, daftar pemain asal Amerika Selatan yang dipinang Liverpool bertambah dengan Luis Diaz. Pemain berusia 25 tahun ini digadang-gadang akan menambah kekuatan daya dobrak The Reds.

Baca Juga:

Resmi, Liverpool Rekrut Luis Diaz

Luis Diaz Datang, Jurgen Klopp Bahagia

Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool Bisa Diikuti Kepergian Minamino atau Origi

Luis Diaz (liverpoolfc)

Bergabung dengan Liverpool di bawah Jurgen Klopp dinilai tepat bagi pemain seperti Luis Diaz. Selain itu Luis Diaz akan mencatatkan namanya sebagai pemain asal Kolombia pertama yang bermain di tim utama Liverpool.

Namun, predikat pemain pertama Kolombia di tim utama Liverpool sejatinya bisa berbeda dan bukan Luis Diaz. Ya, Liverpool sebelumnya pernah mendatangkan pemain asal Kolombia sektar empat tahun silam.

Mungkin banyak yang asing jika mendengar nama Anderson Arroyo. Pemain berposisi bek kanan inilah yang bisa mendapatkan predikat pemain Kolombia pertama yang membela tim utama Liverpool.

Pada bursa transfer musim dingin 2018, Liverpool menggaet Arroyo dari Fortaleza. Sang pemain mampu mencuri perhatian The Reds setelah tampil apil pada South American Youth Championships 2017.

Liverpool mengundang Arroyo untuk mengikuti trial di akademi dan kemudian resmi diboyong. Namun sejak didatangkan, Arroyo tidak sekalipun merasakan tampil di tim utama Liverpool.

Arroyo bisa dikatakan sama sekali tidak merasakan mengenakan kostum Liverpool. Seketika setelah resmi direkrut, Liverpool langsung meminjamkannya ke Real Mallorca B.

Sempat beberapa kali kembali, Arroyo tetap gagal menembus skuad utama Liverpool. Seperti diketahui, saat ini posisi bek kanan Liverpool sudah menjadi milik Trent Alexander-Arnold, yagn saat junior justru berposisi sebagai gelandang.

Lepas dari Mallorca, pada musim 2017-18, Arroyo kembali dipinjamkan. Kali ini ke Gent di Belgia.

Petualangan Arroyo berlanjut, tanpa sekalipun kembali ke Liverpool. Dari Belgia, dia kemudian mendarat di Republik Ceko bersama klub Mlada Boleslav were the next team to take a chance on Arroyo.

Kemudian Arroyo menghabiskan kariernya di Spanyol. Saat ini Arroyo tercatat sebagai pemain Mirandes, klub yang berkompetisi di kasta kedua di Spanyol.

Dengan kontrak bersama Liverpool akan habis pada akhir musim ini, hampir dipastikan Arroyo akan mencari kesempatan tampil di tim utama bersama klub lain. Meski pada 2020 lalu, Arroyo masih menegaskan dirinya tidak menyerah untuk mewujudkan impiannya tampil di Anfield mengenakan jersey Liverpool.

"Itu merupakan target saya, harapan saya, impian saya. Bisa melakoni debut untuk Liverpool," ujar Arroyo kala itu.

Tampaknya, impian Arroyo akan diwujudkan oleh kompatriotnya, Luis Diaz, untuk menjadi pemain Kolombia yang membela Liverpool.

Liverpool Luis Diaz Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan