Sekjen PBSI Senang BAC Digelar di Filipina

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Maret 2020
Sekjen PBSI Senang BAC Digelar di Filipina
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, mengaku senang Badminton Asia Championship (BAC) tetap digelar. Apalagi ajang tersebut digelar di Filipina yang dekat dengan Indonesia.

Sejatinya BAC 2020 digelar di Wuhan, China. Namun, merebaknya wabah virus corona dari kota itu membuat ajang tersebut terpaksa ditunda terlebih dulu.

Pada akhirnya BAC 2020 dipindah ke Manilla, Filipina. Pemindahan tersebut dirasa tepat karena ajang itu masih dihitung poin untuk Olimpiade 2020.

Baca Juga:

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan Ogah Jadikan Gelar All England Beban

Bagian dari Langkah Preventif PBSI Cegah Virus Corona

"Ya kami senang dari dua aspek. Pertama Kejuaraan Asia tetap berjalan karena ini poin penting penutupan Olimpiade. Kedua diadakan di tempat yang cukup familiar buat kami dan tempatnya cukup bagus," kata Budi saat ditemui BolaSkor.com di Pelatnas PBSI.

"Sisi keamanan terjaga. Antara GOR dan hotel dekat hanya lima menit berjalan. Lalu cuaca tidak jauh berbeda dengan Indonesia jadi menyenangkan."

"Sangat tidak. Daripada diadakan di Wuhan, sudah resiko tinggi dan jauh. Kalau negara tanpa visa nggak terlalu susah, kalau negara visa kan harus ngurus kapannya. Paspornya kan bukan paspor nganggur," tambahnya.

BAC sendiri akan diadakan di Manilla pada April mendatang. Tepatnya pada 21 hingga 26 April di Rizal Memorial Coliseum.

Breaking News Pbsi Badminton Asia Championship Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan