Sekjen PSSI Menyayangkan Sikap La Grande Indonesia soal Boikot Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 06 Januari 2023
Sekjen PSSI Menyayangkan Sikap La Grande Indonesia soal Boikot Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam
Aksi suporter saat mendukung Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyayangkan sikap La Grande Indonesia (LGI) yang menarik diri dari Tribun Utara Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB, saat Timnas Indonesia melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam.

Yunus Nusi mengaku tidak tahu alasan sebenarnya di balik keputusan itu. Dia berharap ke depan hal seperti ini tidak terjadi lagi.

"Kami berharap kita bersikap dewasa saja sekarang untuk (mendukung) timnas kita. Kalau ada hal-hal yang kurang berkenan, ya, komunikasikan baik-baik saja dengan kami," kata Yunus Nusi saat ditemui di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1) siang WIB.

Yunus Nusi memahami kekecewaan LGI karena mereka sudah dengan matang mempersiapkan koreografi untuk mendukung Timnas Indonesia sore ini.

Mantan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur itu menilai pihak LGI seharusnya melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan PSSI dan juga keamanan di SUGBK.

"Biasanya 'kan kalau mau masuk gini diperiksa spanduknya. Begitu juga keamanan kaget, kok pagi-pagi sudah ada (spanduk). Keamanan GBK kaget dan tidak saling memahami akhirnya terjadi seperti itu. Seharusnya dikomunikasikan saja dengan kami. Biasanya siang-siang gini loading barang, kami periksa, oh bagus barangnya. Silakan masuk. Kemarin-kemarin 'kan bisa masuk," ujar Yunus Nusi.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Pengamanan Timnas Vietnam di SUGBK Diperketat

Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam Ludes Terjual

Yunus Nusi meminta pengertian pada semua pihak terkait pengamanan yang sangat ketat di pertandingan kandang Timnas Indonesia. Sebab, Presiden Joko Widodo beserta sejumlah pejabat tinggi negara dijadwalkan bakal hadir langsung di SUGBK.

"Pak Presiden datang, sekarang lebih lengkap ada Panglima TNI, Menko Polhukam, Menteri PUPR. Banyak yang datang, ini saya baru dari VVIP-nya Pak Presiden," tuturnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram @lagrandeindonesia12, mereka menyatakan menarik diri dari Tribun Utara SUGBK setelah koreografi yang disiapkan untuk mendukung Timnas Indonesia dirusak oleh Paspampres.

Meski demikian, pihak LGI tetap mendoakan Timnas Indonesia bisa mendapatkan kemenangan atas Vietnam.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Suporter Indonesia Pssi Yunus Nusi Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.635

Bagikan