Sekjen PSSI Sebut Ada Perkembangan Positif soal Liga 2 Setelah Bertemu Menpora

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Januari 2023
Sekjen PSSI Sebut Ada Perkembangan Positif soal Liga 2 Setelah Bertemu Menpora
Logo PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut ada perkembangan positif soal Liga 2. Ini setelah dirinya bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/1).

"Ada progress positif. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah," kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi menjelaskan, dirinya akan segera melaporkan hasil pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajaran Komite Eksekutif (Exco).

"Mudah-mudahan ada rapat Exco. Saya meminta pak Ketua Umum (Mochamad Iriawan-red) untuk menggelar rapat darurat," ujar pria yang maju sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 itu.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga menyampaikan bahwa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan segera melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 2. Pertemuan itu kabarnya digelar pada 24 Januari di Jakarta.

"Insyaallah pak Ferry Paulus [Direktur Utama PT LIB] akan segera mengkonsolidasikan atau mengundang [klub-klub] Liga 2 untuk membahas tentang kompetisi," tutur Yunus.

Baca Juga:

Exco PSSI Putuskan Liga 2 Musim 2022/2023 Dihentikan dan Liga 1 Tanpa Degradasi

Sekjen PSSI Yunus Nusi Tak Malu Terang-terangan Puji Erick Thohir

Update KP PSSI: Berkas 5 Balon Ketum PSSI Lengkap

Sebelumnya, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Kamis (12/1), diputuskan bahwa Liga 2 musim ini yang sudah menyelesaikan 5-7 pertandingan tidak akan dilanjutkan.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan sejumlah hal, mulai dari adanya permintaan klub peserta, keterbatasan infrastruktur yang memadai, sampai tidak adanya kesesuaian timeline kompetisi.

Selain Liga 2, kompetisi di bawahnya yaitu Liga 3 yang akan memasuki putaran nasional juga, turut dihentikan pelaksanaannya.

Padahal sejumlah Asosiasi Provinsi (Asprov) sudah menyelesaikan putaran regional dan menghasilkan juara, seperti di Jawa Tengah, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Pssi Menpora Zainudin Amali PT Liga Indonesia Baru PT LIB Yunus Nusi Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.285

Bagikan