Sekjen PSSI Sebut KLB Sudah Sesuai Statuta dan FIFA Apresiasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
Sekjen PSSI Sebut KLB Sudah Sesuai Statuta dan FIFA Apresiasi
Ketum PSSI terpilih Mochammad Iriawan bersama Waketum dan Exco terpilih, sertaSekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sudah selesai digelar. Kongres yang digelar di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11) sudah memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang baru untuk periode 2019-2023.

Untuk periode yang baru ini, Mochammad Iriawan yang terpilih menjadi Ketum PSSI akan ditemani oleh Iwan Budianto dan Cucu Sumantri sebagai Wakil Ketua Umum. Sementara 12 Anggota Exco yang terpilih ialah Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani.

KLB ini berjalan terbilang cukup alot, dimulai sejak pagi baru berakhir malam hari. Bahkan KLB kali ini diwarnai oleh tujuh calon ketua umum yang mengundurkan diri dengan alasan tata cara yang terjadi pada kongres kali ini tidak berjalan dengan sesuai statuta PSSI.

Namun pada akhirnya, hanya ada tiga calon yang memperebutkan kursi nomor satu PSSI. Pada saat pemilihan, Iwan Bule berhasil menang mutlak setelah mendapatkan 82 suara dari 86 suara yang terdaftar. Ada tiga suara yang tidak sah dan satu suara yang tidak menggunakan haknya yaitu Persis Solo.

Baca Juga:

Singgung Luis Milla, Ketum PSSI Iwan Bule Masih Menimbang Pelatih Timnas di Piala Dunia U-20 2021

Langkah Awal Ketum PSSI Iwan Bule: Timnas Indonesia U-23 Harus ke Final SEA Games hingga Piala Dunia U-20 2021

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, KLB ini sudah berjalan sesuai dengan statuta PSSI yang ada. Tidak hanya itu saja, Ratu Tisha juga menyebutkan kalau KLB ini sangat di apresiasi oleh FIFA dengan segala bentuk kerja keras yang dilakukan oleh Komite Pemilihan.

"Alhamdulillah ini berjalan lancar sesuai dengan statuta dan kode pemilihan PSSI acara yang telah dibacakan dengan sangat transparan dengan beberapa layer, pengecekan juga jadi FIFA sangat apresiasi terhadap kongres ini, bahea komite pelimihan sudah bekerja sangat keras untuk melangsungkan kongres ini," kata Ratu Tisha.

Dengan terpilihnya Ketum PSSI yang baru ini diharapkan ada perubahan yang ada di sepak bola Indonesia. Serta bisa membawa prestasi yang lebih baik Timnas Indonesia, setidaknya bisa membawa medali emas SEA Games 2019 dan Piala AFF 2020 mendatang.

Reporter: Hadi Febriansyah

Pssi KLB PSSI Ratu Tisha Destria Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan