Sekjen PSSI Sudah Minta Maaf ke Menpora soal Klaim Penurunan Target Timnas di Asian Games

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Desember 2017
Sekjen PSSI Sudah Minta Maaf ke Menpora soal Klaim Penurunan Target Timnas di Asian Games
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (BolaSkor.com/Merahputih.com/Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menyebut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria sudah meminta maaf terkait klaim penurunan target Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Sebelumnya, PSSI melalui Ratu Tisha menyebut target Timnas di Asian Games 2018 mengalami penurunan, dari empat ke sepuluh besar, setelah melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal ini sangat realistis, mengingat perkembang sepak bola Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya kaget juga (soal klaim penurunan target). Setelah ada wartawan tanya ke saya, saya tanya ke Sesmenpora (Gatot S Dewa Broto) ke deputi, bener tidak sudah ada koordinasi (dengan PSSI), ternyata belum.
Baru tadi pagi, Rabu (13/12/17), sodari (Ratu) Tisha minta maaf ke saya bahwa deputi-nya salah memberikan informasi. Sekali lagi ini harus menjadi pelajaran penting buat kita," kata Imam Nahrawi.

Di satu sisi, Imam Nahrawi menambahkan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan target kepada Timnas di Asian Games 2018. Karena sepenuhnya ini adalah tanggung jawab PSSI yang mem-bidani sepak bola Tanah Air.

"Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi, memberikan dukungan dan dorongan pendanaan, kemudian fasilitas sport sience, kemudian pemenuhan hak-hak sosial yang harus diterima oleh para atlet maupun pelatih," ucap Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi PSSI Ratu Tisha Destria
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan