Sekjen PSSI Yunus Nusi Tak Malu Terang-terangan Puji Erick Thohir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Januari 2023
Sekjen PSSI Yunus Nusi Tak Malu Terang-terangan Puji Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Sekretaris Jederal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, secara terang-terangan memuji Erick Thohir yang maju dalam bursa Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Menurutnya, Erick Thohir punya kapasitas mumpuni.

Erick Thohir maju dalam bursa Calon Ketum PSSI priode 2023-2027. Ia tidak sendirian dalam bakal calon (balon) Ketum PSSI, ada empat nama lainnya yang menjadi pesaing Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia tersebut. Mereka adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Arif Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

"Apa yang saya lihat dari Pak Erick adalah dia akan mampu memberikan yg terbaik untuk sepak bola Indonesia. Saya mengetahui persis beliau. Pak Erick juga mendapat dukungan dari sebagian besar voter (untuk menjadi Ketua Umum PSSI)," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Update KP PSSI: Berkas 5 Balon Ketum PSSI Lengkap

Erick Thohir dan Zainudin Amali Bisa Antar Sepak Bola Indonesia Lebih Modern

Yunus Nusi sendiri maju dalam bursa Calon Waketum PSSI. Ia bersaing dengan 19 nama lainnya. Dua nama populer di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, dan Mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Tak hanya itu, Yunus Nusi juga maju dalam bursa Calon Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Bersaing dengan 80 nama lainnya.

Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan keterangan terbaru soal balon Exco PSSI periode 2023-2027. KP PSSI juga menjelaskan, untuk balon waketum, ada satu orang yang berkasnya belum lengkap. Sedangkan 4 orang lainnya tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen. 15 orang lainnya berkasnya sudah lengkap.

Lalu untuk anggota Exco, ada 41 orang yang berkasnya lengkap, 13 minta konfirmasi dan kelengkapan dokumen, 29 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.

KP PSSI memberikan kesempatan dua hari balon Exco melengkapi kekurangan dokumen sampai 21 Januari lusa, sebelum dilakukan tahapan verifikasi sampai tahap pengumuman Daftar Calon Sementara ( DCS ) pada 31 Januari mendatang.

Adapun KP PSSI mengumumkan calon tetap Exco pada 6 Februari mendatang. Lalu Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar 10 hari kemudian.

Pssi Yunus Nusi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan