Sekolah Khusus Atlet Difabel Pertama Resmi Berdiri

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 Desember 2018
Sekolah Khusus Atlet Difabel Pertama Resmi Berdiri
Asian Para Games (Inapgoc)

BolaSkor.com - Sekolah Khusus Olahraga (SKO) bagi atlet difabel resmi berdiri di Solo. Peresmian SKO ini dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kamis (20/12).

SKO khusus atlet difabel berada di kawasan Karang Asem, Solo. Gedung ini berada di bawah naungan Yayasan Insan Sembada (YIS).

Saat ini SKO difabel sudah memiliki 22 siswa dari SMP hingga SMA. Keberadaan SKO bagi atlet berkebutuhan khusus diharapkan bisa menghasilkan bibit berprestasi di masa depan.

Baca Juga:

Hasil NBA: James Harden 47 Poin, Rockets Lanjutkan Tren Positif

Hasil NBA: LeBron Hanya 13 Poin, Lakers Dikandaskan Wizards

"Berkat cita-cita lama dari Presiden, untuk tidak membeda-bedakan kepada seluruh warga Indonesia. Ini pertama kalinya di Indonesia, tidak ada tempat bagi yang membeda-bedakan. Tidak boleh ada diskriminasi bagi penyandang disabilitas. SKO ini akan menjadi kawah Candradimuka menampung atlet-atlet masa depan Indonesia," terang Imam.

Hanya ada empat cabang olahraga (cabor) yang berada di SKO atlet difabel yakni atletik, renang, tenis meja, dan bulu tangkis.

"Terus terang saya tidak sepakat dengan istilah terbatas. Mereka adalah anak-anak yang hebat dengan segala cita-cita dan potensinya. Mana kala kita dorong dan maksimalkan dan tentu doakan agar mereka isa membawa nama harum Indonesia," tutur Imam.

Kehadiran SKO difabel disambut positif Sekjen NPC Indonesia, Pribadi. Dengan ini, NPC jadi lebih mudah menjaring atlet berbakat di tanah air.

"SKO memudahkan NPC untuk semakin mengembangkan atlet masa depan. Selain itu alangkah baiknya juga mengembangkan PPLP Disabilitas di berbagai provinsi," tutur Pribadi.

Breaking News Indonesia Menpora Kemenpora Asian Para Games Asian Para Games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan