Sekretaris Jendral PSSI Merasa Kehilangan dengan Meninggalnya Alfin Lestaluhu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 November 2019
Sekretaris Jendral PSSI Merasa Kehilangan dengan Meninggalnya Alfin Lestaluhu
Alfin Lestaluhu (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Salah satu talenta terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia U-16, Alfin Letaluhu, harus tutup usia setelah dirawat kurang lebih satu bulan di rumah sakit.

Alfin Lestaluhu menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Kamis (31/10). Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha pun turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Alfin Lestaluhu.

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira seperti dilansir di laman PSSI.

Baca Juga:

Kabar Duka, Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Tutup Usia

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Rampungkan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Alfin merupakan pemain yang ikut berjuang dan mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC tahun 2020. bahkan sebelumnya ia membawa Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-15 beberapa waktu yang lalu.

Sosoknya memang dikenal sangat ceria, tapi di dalam lapangan ia menjasi sosok yang sangat sulit untuk dilewati. Sehingga ia menjadi salah satu andalan di pertahanan tim yang diasuh oleh Bima Sakti tersebut.

Namun sayangnya ia harus pergi. Alfin Lestaluhu didiagnosa dokter meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Rencananya, jenazah Alfin akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.

PSSI Ratu Tisha Destria Timnas Indonesia U-16
Posts

4.871

Bagikan