BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, mengevaluasi penampilan timnya setelah jadi juru kunci Grup A pada Piala Presiden 2022. Lini depan akan mendapat perhatian serius karena gagal membuat gol dalam empat pertandingan.

Performa Persis Solo selama tampil di Stadion Manahan Solo terbilang mengecewakan. Dari empat pertandingan, Persis Solo hanya mencatatkan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Persis Solo cuma membuat dua gol. Dua gol itu disumbangkan Fabiano Beltrame yang berposisi sebagai bek tengah. Dua gol tercipta melalui sundulan kepala.

Minimnya gol yang tercipta membuat kinerja sektor depan dievaluasi. Gerard Artigas dan Samsul Arif belum bisa berkontribusi atas deretan peluang yang didapat, untuk membuat gol.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Ditekuk Persita, Persis Akhiri Turnamen dengan Kekalahan

Hasil Piala Presiden 2022: Menang atas Dewa United FC, PSS Sleman ke Perempat Final

Dalam kekalahan atas Persita Tangerang 0-1, Persis Solo kembali membuang peluang lewat titik putih. Sepakan 12 pas Samsul Arif berhasil dihalau Dhika Bayangkara menggunakan kakinya.

Ini menjadi momen kedua Persis Solo membuang peluang lewat penalti, setelah laga pertama melawan PSS Sleman, sepakan Fabiano ditepis kiper M Ridwan.

"Saya rasa dari aspek organisasi, untuk kita bisa menembus ke sana (depan) sudah lumayan, tapi kita masih kurang tajam di sektor itu," kata Jacksen Tiago, Senin (27/6).

"Sektor depan masih terlihat belum bisa memanfaatkan umpan-umpan Messi. Sektor depan akan jadi perhatian kami ke depannya, untuk (menentukan) figur yang tepat," imbuh Jacksen.

Persis Solo kini mengalihkan fokus penuh ke Liga 1 2022/2023. Terkait rencana menambah pemain atau merombak skuat yang ada sekarang, Jacksen akan berbicara lagi dengan manajemen.

"Pasti kami akan lakukan evaluasi lagi, tentang hasil, terutama sorotan terhadap lini depan. Jumlah pemain kita cukup banyak. Untuk ada perubahan nama perlu sebuah diskusi yang lebih mendalam. Terhadap hal seperti itu akan kami laporkan ke manajemen," tutur Jacksen.

Setelah ini, Persis Solo meliburkan tim selama dua hari. Pada Kamis (30/6), Jacksen Tiago punya rencana membawa pemain outbound, untuk pengakraban tim dan memunculkan chemistry. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)