Sektor Pertahanan Arema FC Semakin Kuat Pasca Pulihnya Hamka Hamzah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Oktober 2019
Sektor Pertahanan Arema FC Semakin Kuat Pasca Pulihnya Hamka Hamzah
Bek sekaligus kapten Arema FC, Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Arema FC mendapatkan kabar yang bagus jelang menjalani pertandingan dengan kesulitan tingkat tinggi, menghadapi TIRA-Persikabo dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10).

Kabar baik itu diterima tim Singo Edan, atas kondisi Hamka Hamzah. Sang kapten tim dinyatakan pulih, sekaligus memastikan sektor pertahanan Arema FC semakin kuat dalam pertandingan nanti sore.

"Ya, Hamka sudah kembali. Dia akan semakin menguatkan tim ini, terutama di sektor pertahanan," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Usung Target Poin Penuh, Arema FC Tetap Respek Tinggi TIRA-Persikabo

Makan Konate Usung Misi Revans saat Arema FC Hadapi TIRA-Persikabo

Diakui Milomir, absennya Hamka memang cukup terasa bagi Arema FC. Pasalnya, pemain kelahiran Makassar itu tidak hanya diandalkan untuk membendung setiap serangan lawan, tapi juga pandai memimpin rekan setimnya sepanjang 90 menit di lapangan.

"Dia melewatkan sejumlah pertandingan, dan tidak bersama kami dalam waktu lumayan lama," tandas Milomir.

"Kehadirannya tidak hanya menguatkan tim, tapi juga bagus untuk meningkatkan motivasi para pemain selama pertandingan nanti," imbuhnya.

Sejak rombongan tim tiba di Bogor (21/10), Hamka memang sudah mengikuti latihan. Praktis, kabar ini pun menguatkan indikasi atas kembali turunnya bek tengah senior berusia 35 tahun itu bersama Arthur Cunha.

Sebelumnya, Hamka sudah absen dalam dua laga tandang Arema FC saat dikalahkan PSM dengan skor telak 6-2, serta menahan imbang 2-2 Persipura. Ia juga menjalani rangkaian proses pemulihan di Jakarta, pasca mengalami cedera hamstring pada pertandingan menjamu PSM, 2 Oktober lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Hamka hamzah Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan