Sekum Jakmania: Kritikan dari Jakmania Itu Hal yang Wajar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Agustus 2019
Sekum Jakmania: Kritikan dari Jakmania Itu Hal yang Wajar
The Jakmania (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania memberikan kritik pedas kepada pemain, pelatih, dan juga manajemen Persija Jakarta. Kritikan tersebut dilakukan setelah melihat penampilan buruk Persija Jakarta.

Dalam empat pertandingan terakhir yang dimainkan, skuat Kemayoran itu belum berhasil meraih kemenangan. Bahkan, Persija Jakarta harus tergelincir dan merelakan trofi juara Piala Indonesia jatuh ke tangan PSM Makassar.

Terakhir kali Ismed Sofyan dan kawan-kawan meraih kemenangan saat berhadapan dengan PSS Sleman di pekan ke-6 Liga 1 2019 pada 3 Juli 2019. Ini membuat Jakmania tidak puas dengan performa dan penampilan tim asuhan Julio Banuelos tersebut.

Mereka memberikan kritikan pedas dengan menampilkan spanduk cibiran kepada Persija Jakarta. Selain itu, di laga terakhir menghadapi Bhayangkara FC, The Jakmania tidak banyak datang langsung memberikan dukungan ke stadion.

Sekum Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, Dicky Soemarno menilai bentuk kritikan yang dibuat anggotanya merupakan hal yang wajar dalam dunia sepak bola. Kritikan tersebut dibuat karena tidak ingin melihat Persija Jakarta terus menerus mengalami hasil buruk.

Baca Juga:

Julio Banuelos Tegaskan Kondisi Ruang Ganti Persija Sangat Kondusif

Ramadani Lestaluhu Buka Suara Soal Perselisihan Bruno Matos dengan Julio Banuelos

"Jakmania sebetulnya capek, sudah dukung lalu melihat penampilan seperti kemarin. Akhirnya jadi prioritas kedua dan ketiga. Seandainya juara di Makassar, pasti bakal jadi sesuatu yang berbeda," ucap Dicky.

Menurutnya, pengorbanan rekan-rekan Jakmania untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan Persija membutuhkan banyak pengorbanan. Pengorbanan itu tidak mampu dipenuhi dengan baik oleh tim kebanggaannya berlaga di kompetisi Liga 1 2019.

Dicky Soemarno juga melihat kritikan yang dibuat The Jakmania saat ini masih dalam koridor yang tepat. "Ya, wajar sih karena suporter sudah spend uang, apa yang mereka harapkan tidak kesampaian. Bentuk kritikan itu wajar selama kritikannya sesuai, kalau saya lihat itu saja. Sejauh ini masih on the track lah," tutur Dicky.

Kedepannya, Dicky yakin manajemen dan tim pelatih akan melakukan evaluasi dan perubaham terhadap performa Persija Jakart dan ia berharap hal tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat ini.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 The jakmania
Posts

4.871

Bagikan