Selain Egy Maulana Vikri, Bek PSMS Medan Jadi Pemain Berbahaya Timnas Indonesia U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 18 Oktober 2018
Selain Egy Maulana Vikri, Bek PSMS Medan Jadi Pemain Berbahaya Timnas Indonesia U-19
Firza Andika. (Instagram Firza Andika).

BolaSkor.com - Pelatih Taiwan U-19, Vom Ca Nhum menyebut Firza Andika sebagai salah satu pemain paling berbahaya Timnas Indonesia U-19 selain Egy Maualan Vikri. Bek PSMS Medan tersebut dinilai memiliki keahlian olah bola yang sangat tinggi.

Taiwan U-19 baru saja dikalahkan Timnas U-19 1-3 pada partai pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10). Dua gol kemenangan tuan rumah dibukukan Witan Sulaiman dan lainnya dicetak Egy.

Ternyata, bukan hanya Egy yang merepotkan Taiwan U-19. Pergerakan eksplosif Firza di bek sayap kiri juga membuat pertahahan pasukan Vom Ca Nhum itu kocar-kacir.

"Untuk saya, pemain nomor 11 (Firza Andika), sangat cepat, sangat bertalenta, sangat sulit satu melawan satu ke dia. Maka dari itu, kita melakukan penjagaan ketat untuknya," ujar Vom Ca Nhum selepas pertandingan.

Vom Ca Nhum juga mengakui menerapkan penjagaan ekstra ketat bagi Egy. Tapi di babak kedua, strategi tersebut kurang efektif.

Egy mampu mencetak gol pembuka bagi Timnas U-19.

"Kita tahu Egy main di Polandia, dia pemain sangat bagus. Sulit satu melawan satu Maka dari itu, kita jaga ketat Egy," kata Vom Ca Nhum.

Selain itu, Vom Ca Nhum juga memuji Witan yang mampu memperdaya timnya tidak hanya lewat golnya. Namun juga melalui permainannya yang atraktif.

"Witan pemain cepat, tajam, dan teknik sangat baik. Beberapa pemain kami pertama kali main di sini, melakukan beberapa kesalahan yang membuat Timnas U-19 cetak gol," imbuh Vom Ca Nhum.

Firza Andika Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Breaking News Egy Maulana Vikri
Posts

1.188

Bagikan