BolaSkor.com - Koneksi kuat Mikel Arteta dengan Manchester City dimanfaatkan baik oleh Arsenal. The Gunners belakangan ini dikaitkan dengan pemain-pemain The Citizens untuk bursa transfer musim panas 2022.

Arsenal sebelumnya mengincar penyerang City, Gabriel Jesus, dan masih dikaitkan dengannya sampai saat ini. Tapi Jesus bukan satu-satunya pemain dari Man City yang dibidik oleh Arsenal.

Sebagaimana dikutip dari Standard Sports, Arsenal juga mengincar rekan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko. Pemain berusia 25 tahun punya kontrak hingga 30 Juni 2024 di Man City, dengan banderol 25 juta euro.

Zinchenko sudah membela City sejak 2017 pasca direkrut dari PSV Eindhoven. Akan tapi ia jarang dimainkan Pep Guardiola dan musim ini hanya mengemas 28 laga dengan total 1.843 menit penampilan.

Baca Juga:

3 Fakta Menarik Mengenai Marquinhos, The New Martinelli untuk Arsenal

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Lancarkan Rayuan Maut, Arsenal Siap Gandakan Gaji Gabriel Jesus

City disinyalir tak keberatan melepasnya. Zinchenko dapat bermain di banyak posisi dari gelandang tengah, gelandang sayap kiri, hingga posisinya saat ini di Man City, bek kiri.

Area itu di Arsenal butuh penguatan karena Kieran Tierney rawan cedera, sementara pelapisnya Nuno Tavares tidak tampil konsisten. Tapi Arsenal harus bergerak cepat jika ingin mengamankan servis pemain berpaspor Ukraina tersebut.

Pasalnya tim London lainnya, West Ham United, juga tertarik kepadanya. West Ham butuh tambahan pemain setelah Arthur Masuaku pergi dan Zinchenko bisa jadi pesaing kompetitif untuk Aaron Cresswell.