Selain Gegar Otak, Marquez Juga Alami Diplopia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 10 November 2021
Selain Gegar Otak, Marquez Juga Alami Diplopia

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami lumpuh saraf mata.

Marquez harus menerima kenyataan pahit akan kondisi fisiknya. Cedera yang dialaminya ternyata lebih parah dibandingkan sebelumnya. Menurut dr. Sanchez Dalmau, selain gegar otak ringan, Marquez juga mengalami kelumpuhan saraf mata.

“Berdasarkan pemeriksaan Marquez pada hari ini setelah cedera yang didapatnya, pembalap tersebut mengalami diplopia dan lumpuh di bagian saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot superior oblique,” jelas Dalmau dikutip dari motogp.hondaracingcorporation.com.

“Perawatan konservatif melalui pembaruan berkala akan dipilih sesuai evolusi klinis. Saraf keempat ini sudah mengalami luka di 2011,” tambahnya.

Baca Juga:

MotoGP Algarve, Akhir Pekan yang Tak Bisa Dilupakan Bagnaia

Kelakuan Alex Marquez Bikin Joan Mir Naik Pitam

Hal ini turut dibenarkan Marquez melalui akun instagramnya, @marcmarquez93. Melalui postingannya, Marquez mengaku mengalami diplopia serta kelumpuhan pada empat saraf bagian kanan.

“Saat ini merupakan waktu yang sulit, terlihat seperti hujan yang membasahi. Kemarin setelah berkunjung, dr. SanchezDalmau mengkonfirmasi adanya diplopia, dengan kelumpuhan di empat saraf bagian kanan, seperti yang telah saya alami di 2011,” tulis The Baby Alien.

“Sekarang kita harus bersabar, kita harus membiarkan waktu berlalu dan melihat bagaimana situasi berkembang. Namun yang saya bisa pelajari dari kehidupan adalah menghadapi kesulitan dengan sikap positif. Terima kasih kepada semua orang atas dukungannya,” tambahnya.

Berkaca dari musibah ini, dipastikan Marquez akan absen di balapan penutup musim ini, MotoGP Valencia. Pembalap asal Spanyol itu juga akan melewatkan sesi tes uji coba di Jerezpada 18-19 November mendatang.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan