Selain Hakim Ziyech, Chelsea Juga Disarankan Rekrut Van de Beek dari Ajax

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Mei 2020
Selain Hakim Ziyech, Chelsea Juga Disarankan Rekrut Van de Beek dari Ajax
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Chelsea, Jesper Gronkjaer menyarankan The Blues untuk berupaya merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam meski mereka telah mendapatkan Hakim Ziyech dari klub yang sama.

Ziyech (27 tahun) direkrut Chelsea sebesar 40 juta euro plus bonus sebesar empat juta dan dikontrak lima tahun. Pemain asal Maroko akan datang pada musim panas mendatang. Gronkjaer pun menyarankan klub memboyong Van de Beek.

Menurut pemain asal Denmark itu Van de Beek cocok bermain dengan Chelsea atau Tottenham Hotspur ketimbang Barcelona atau Real Madrid dari segi gaya bermain. Van de Beek mirip dengan Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini menjadi manajer klub.

Baca Juga:

Kliennya Dikaitkan dengan Real Madrid, Agen Donny van de Beek Mengaku Simpan Rahasia

Christian Pulisic Ungkap Sulitnya Mendapatkan Pengakuan di Chelsea

Frank Lampard Tegaskan Chelsea Masih Butuh N'Golo Kante

Donny van de Beek

"Saya tidak akan terkejut melihatnya di Real Madrid atau Barcelona tetapi saya lebih suka melihatnya (Van de Beek bermain) di klub tepat di bawah itu," kata Gronkjaer kepada Goal.

"Untuk gayanya bermain sendiri, klub seperti Tottenham atau Chelsea akan lebih cocok. Mereka masih klub-klub top dan dia lebih seperti Frank Lampard, pemain seperti itu."

Van de Beek (23 tahun) diminati oleh banyak klub Eropa karena kualitas bermainnya. Produk akademi Ajax bisa menyusul dua mantan rekan setimnya, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong yang pergi ke klub Eropa lainnya.

Pengemas 10 caps dengan timnas Belanda tak punya kemampuan teknik tinggi dalam mendribel bola, namun permainan box to box Van de Beek efisien dalam mencetak gol (tiba-tiba muncul dari lini kedua), pekerja keras, serta dapat membantu tim dalam fase bertahan dan ofensif.

"Dia pemain yang besar, box to box dan melakukan tembakan panjang yang bagus. Tapi dia tidak berbakat secara teknis seperti pemain lain yang datang dari Ajax. Dia adalah pemain yang bisa Anda peroleh pada level bermain tertentu," pungkas Gronkjaer yang bermain di Chelsea pada medio 2000-2004.

Breaking News Chelsea Ajax Ajax amsterdam Donny van de Beek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan