Selain Iran, Timnas Indonesia U-23 Masih Cari Dua Lawan Uji Coba dalam Persiapan SEA Games 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 27 Juni 2019
Selain Iran, Timnas Indonesia U-23 Masih Cari Dua Lawan Uji Coba dalam Persiapan SEA Games 2019
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com – Timnas Indonesia U-23 terus dipersiapkan jelang SEA Games 2019 Filipina. Secara khusus, tiga laga uji coba pun bakal dilakoni Garuda Muda dalam melakukan persiapan tersebut.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan Timnas Indonesia U-23 akan melakoni masing-masing satu laga pada September, Oktober, dan November 2019. Ketiganya merupakan salah satu bagian dari persiapan Garuda Muda.

Meski demikian, baru satu lawan yang sudah terkonfirmasi untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23, yakni Timnas Iran U-23. Laga tersebut akan dihelat pada awal November 2019.

"Yang sudah confirm akan melawan Iran U-23 pada awal November (2019). Pertandingannya dua minggu sebelum kita (Timnas Indonesia U-23) berangkat ke SEA Games," buka Ratu Tisha kepada awak media.

Baca Juga

PSSI Gandeng Australia untuk Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Yunus Nusi: Kehilangan Ketum Sangat Berpengaruh untuk PSSI

"Karena kan SEA Games (2019) itu dijadwalkan start pada 25 November. Apabila tidak ada perubahan dari Filipina ya, Untuk dua laga uji coba sebelum lawan Iran, kami masih mencari lawan ya. Itu untuk di bulan September dan Oktober," jelasnya.

Untuk level kekuatan lawan, Ratu Tisha mengakui jika Iran U-23 memang akan jadi lawan paling berat yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 jelang turun di SEA Games 2019.

"Untuk levelnya, Iran memang ya, yang paling berat. Dua lawan lainnya sebelum lawan Iran itu, saya kira levelnya lebih ringan atau sejajar. Harapan kami dari September sampai November itu grafik lawan yang dihadapi Timnas U-23 itu meningkat," tutup Tisha.

SEA Games 2019 di Filipina dijadwalkan akan bergulir pada 30 November 2019. Namun, untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola memang akan mulai lima hari lebih awal, yakni pada 25 November.

PSSI Ratu Tisha Destria Timnas indonesia u-23
Posts

4.871

Bagikan