Selain Messi dan Ronaldo, Eden Hazard Paling Konsisten Tampil di Level Internasional

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Desember 2018
Selain Messi dan Ronaldo, Eden Hazard Paling Konsisten Tampil di Level Internasional
Eden Hazard (Zimbio)

BolaSkor.com - Semenjak memperlihatkan talentanya kepada Eropa kala bermain hebat dengan Lille pada medio 2007-2012, Eden Hazard sudah diprediksi menjadi bintang di masa depan. Perkembangannya semakin pesat bersama Chelsea.

Enam tahun bermain dengan klub asal London, Hazard sudah meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa. Pada usia 27 tahun, Hazard semakin mencuri perhatian karena berada di usia emas pesepakbola Eropa.

Kendati demikian, Hazard, sama seperti Neymar, tidak pernah bisa melebihi level bermain dua 'alien' yang masih mendominasi sepak bola Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Khususnya dari segi perolehan gol dalam semusim.

Hal itu sedang coba dikembangkan oleh Maurizio Sarri, manajer Chelsea. Sarri ingin Hazard lebih banyak beredar di sepertiga pertahanan lawan agar bisa lebih banyak mencetak gol. Sejauh ini, Hazard sudah mencetak delapan gol dan memberi sembilan assists.

Baca Juga:

Alasan Manchester City Berharap Chelsea Lepas Hazard ke Real Madrid

Eden Hazard Lewati Catatan di Chelsea pada Musim Lalu

Eden Hazard

Opini publik kepada Hazard belum sampai kesimpulan bahwa dia berada di level yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Akan tapi menurut Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia, Hazard penampil paling konsisten dan menentukan setelah Ronaldo-Messi.

"Di level internasional, saya hanya melihat seorang pemain bermain di level top dengan sangat konsisten. Jika Anda melepaskan Ronaldo dan Messi, saya pikir Anda tidak akan menemukan pemain lainnya yang sangat mementukan (seperti Hazard)," tutur Martinez kepada The Times.

"Eden telah memenangi titel liga di Lille, tim yang tidak diunggulkan memenanginya, dan dia memenangi liga di Chelsea dalam dua proyek berbeda."

"Dia telah menjadi pemimpin negaranya di Piala Dunia yang kemudian mendapatkan medali perunggu (Belgia juara ketiga di Piala Dunia 2018). Konsistensinya ada di sana dan dia ada dalam momen terbaik dalam kariernya sekarang," terang Martinez.

Hazard cukup sering digoda oleh Real Madrid yang mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Kemungkinan transfer itu berpeluang terjadi di bursa transfer musim panas 2019.

Eden hazard Breaking News Chelsea Roberto martinez Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan