Selain Pernikahan Putri Jokowi, Persija Vs Persib buat Solo Makin Dijaga Ketat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 November 2017
Selain Pernikahan Putri Jokowi, Persija Vs Persib buat Solo Makin Dijaga Ketat
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Stadion Manahan Solo untuk kesekian kalinya akan menjadi veneu laga klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Kali ini, kedua tim dipertemukan dalam Laga pekan ke-33 Liga 1, Jumat (03/11/17) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan Tim Macan Kemayoran kontra Maung Bandung kali ini terasa sangat spesial. Mengingat Kota Solo sedang mempersiapkan hajatan besar, yakni persiapan pernikahan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Kahiyang Ayu). Penikahan Kahiyang Ayu akan dihelat di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (08/11/17), yang hanya berjarak dua kilometer dari Stadion Manahan Solo.

Dengan begitu, penjagaan super ketat pun dilakukan di Kota Solo. Hal itu pula yang kemudian membuat distribusi tiket juga dipusatkan ke Pengurus Pusat (PP) The Jakmania.

Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persija tak bekerja sendirian dalam menyelenggarakan pertandingan kali ini. Mereka dibantu panpel lokal yang biasanya mempersiapkan laga pertandingan Persis Solo.

"Kami terus memantapkan koordinasi, baik dengan Panpel dari Persija maupun pihak Polresta Surakarta dan Polda Jawa Tengah. Semoga keberadaan 1695 personel keamanan gabungan ini bisa membuat pertandingan berjalan lancar," ujar Panpel Persis, Heri "Gogor" Isranto, saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Kamis (02/11/17) sore.

"Tidak ada tiket yang akan dijual di Stadion Manahan. Semua yang mendata Jakmania. Ini sesuai permintaan dari pihak keamanan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Jakmania, Ferry Indra Syarif juga memastikan distribusi tiket dipusatkan ke pengurus pusat di Jakarta. Bagi anggota Jakmania di luar DKI Jakarta, tiket akan diberikan sebelum pertandingan. Namun lokasi pembagian tiket tidak dilakukan di area sekitar Stadion Manahan.

"Sesuai instruksi pihak keamanan, distribusi tiket tidak boleh di stadion. Jadi sudah dipastikan distribusinya tidak di Manahan. Nanti kita koordinasikan, lokasinya tetap di kota Solo," ucap pria yang akrab disapa Bung Ferry ini.

Bung Fery menjelaskan, ada 23.000 tiket yang dicetak untuk pertandingan tersebut. Namun bila nanti tiket yang dipesan anggota Jakmania kurang dari jumlah maksimal, tiket sisa tidak akan dijual di stadion.

"Kalau yang pesan hanya 2.000 tiket, ya sudah kita mintanya 2000 tiket. Kalau 5000 tiket, ya mintanya (ke panpel) 5000 tiket, walaupun kapasitas stadion 24.000 penonton," tutup Bung Ferry. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Jokowi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan