Selain Persija Kontra Persebaya, Laga Pekan Kedua Liga 1 2020 Lainnya Tetap Berjalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Maret 2020
Selain Persija Kontra Persebaya, Laga Pekan Kedua Liga 1 2020 Lainnya Tetap Berjalan
Cucu Somantri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan laga pekan kedua Liga 1 2020 selain Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya, tetap bejalan.

Laga Persija kontra Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3) resmi ditunda. Laga ini ditunda karena pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Di mana, alasan penundaan karena kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Gubenur Anies Baswedan tidak mengizinkan keramaian untuk sementara waktu.

Baca Juga:

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT LIB Wajibkan Klub Liga 1 Deteksi Kesehatan untuk Pemain-Ofisial dan Penontona

Laga Lawan Persebaya Ditunda, Sergio Farias Siapkan Progam Khusus untuk Pemain Persija

"Sampai saat ini, pemerintah (pusat) belum mengeluarkan kebijakan tentang itu (pencabutan izin keramaian) dan Menkes (Terawan Agus Putranto) kita sudah cukup reaktif. Sehingga walaupun kita antisipasi hal itu, tapi jangan dijadikan momok yang menimbulkan kekhawatiran," kata Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Cucu Somantri kepada wartawan.

"Bigmatch Persija dan Persebaya dengan berbagai pertimbangan dan beberapa masukan dari pemerintah daerah khususnya DKI Jakarta, yang sudah mengirimkan surat tidak mengeluarkan izin keramaian. Maka dari rapat tadi kami putuskan untuk pertandingan lainnya tetap berjalan. Sementara laga tunda yang seharusnya digelar 7 Maret, kami akan atur ulang," tambahnya.

Sebelumnya, Virus Corona (Covid-19) sudah datang ke Indonesia. Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok Jawa Barat positif terpapar Virus Corona. Hal ini membuat pemerintah dan instasi kesehatan terkait melakukan sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona.

PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan