BolaSkor.com - Meski sudah gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola, Firman Utina masih tetap sibuk. Tak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan.

Pemain yang berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia untuk Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC ini mengatakan untuk kegiatan di dalam lapangan yakni mendirikan akademi atau Sekolah Sepak Bola (SSB) di dekat kediamannya di Tangerang.

"Kalau di luar lapangan menjalankan konveksi yang sudah kita bangun selama tiga bulan ini," ungkap Firman saat meninjau bisnis konveksinya di Sadang Serang, Kota Bandung, Jumat (11/12).

Baca Juga:

Beckham Putra Mendapatkan Perhatian Serius Persib

Reaksi Pelatih Persib soal Nick Kuipers Gabung MVV Maastricht

Firman Utina memiliki alasan tersendiri untuk menjalankan bisnis konveksi ini. Menurutnya, bisnis ini cukup menjanjikan untuk dijalankan terlebih.

"Saya lihat semua orang butuh olahraga dan semua orang punya komunitas tersendiri. Berarti satu komunitas itu punya tim dan tim itu bisa dilihat kebersamaannya dari penampilan, itu yang kita ambil," bebernya.

"Akhirnya saya lebih terjun untuk tiga bulan ini bekerja sama dengan FU15 yang ada di Bandung," tambahnya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 15 ini cukup serius menjalankan bisnis konveksi ini. Terlebih dia sudah cukup lama berada di lingkungan sepak bola.

"Saya bukan dibilang aji mumpung, tapi saya ingin menjalankan ini dari nol membangun kerja sama di desain sebaik mungkin. Mudah-mudahan bisa menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak," harap Firman Utina.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)