Selain Tinggalkan PT LIB, Berlinton Siaahan Mundur dari Jabatan Bendahara PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Februari 2019
Selain Tinggalkan PT LIB, Berlinton Siaahan Mundur dari Jabatan Bendahara PSSI
Berlinton Siahaan (tengah). (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari PSSI. Berlinton Siahaan mundur dari jabatan Bendahara PSSI periode 2016-2010. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto.

Pria yang akrab disapa IB itu menyebut, surat pengunduran diri Berlinton Siahaan dari Bendaraha PSSI sudah diterima dua hari sesudah Kongres Tahunan PSSI di Bali, atau tepatnya pada tanggal 22 Januari.

Sebelumnya, Berlinton Siahaan disebut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa juga mundur dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, mundurnya Berlinton Siahaan dari Dirut PT LIB baru bisa diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai asas hukum perseroan terbatas (PT).

Baca Juga:

Ketua Komite Adhoc: Departemen Integritas PSSI akan Terbentuk dalam Dua Pekan

Mantan Kapolri hingga Jaksa Agung Terlibat di Komite Adhoc Integritas PSSI

Satgas Anti Mafia Bola Segel Kantor PT Liga Indonesia, Sekjen PSSI Beri Respons

"Berlinton mundur sebagai bendahara maupun dirut PT LIB. Namun demikian, karena di sana PT, kami terikat dengan undang-undang korporasi, maka pengunduran diri harus dilaksanakan di RUPS," ujar IB kepada wartawan, Jumat (1/2).

"Surat pengunduran dirinya sebagai bendahara, kalau tidak salah dua hari setelah kongres di Bali. Tanggal 22 (Januari). Prinsipnya kami tidak bisa menghalangi keinginan seseorang untuk mengundurkan diri," tambahnya.

PT Liga Indonesia Baru Pssi Berlinton Siahaan Breaking News Iwan budianto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan