Selalu Bermain Malam di AWSC 2017, Ini Cara Atasi Keletihan Para Pemain Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Desember 2017
Selalu Bermain Malam di AWSC 2017, Ini Cara Atasi Keletihan Para Pemain Timnas
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (Goal.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia selalu bermain malam hari di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Di laga perdana menghadapi Brunei Darussalam, Skuat Garuda bermain pada Sabtu (02/12/17) pukul 21.30 WIB. Saat itu, Timnas mampu mengalahkan Brunei dengan skor telak 4-0 di Stadion Harapan Bangsa.

Selanjutnya, Timnas akan menghadapi Mongolia pada laga kedua di Stadion Harapan Bangsa, Senin (04/12/17) pukul 19.30 WIB. Terakhir, anak-anak asuhan Luis Milla menantang Kyrgistan di Stadion Harapan Bangas, pada Rabu (06/12/17) pukul 19.30 WIB.

Bermain pada malam hari, tentu membuat para pemain Timnas mengalami keletihan dengan berubahnya jam istirahat serta makan. Untuk itu, staf kepelatihan Timnas punya cara guna mengatasi hal tersebut.

"Kami sengaja berlatih tengah hari karena kami main lawan Brunei selesainya hampir jam 12 malam. (Luis) Milla (pelatih Timnas Indonesia) meminta waktu pemulihan lebih lama dari biasanya," ucap asisten pelatih Timnas, Bima Sakti.

"Pengaruh bermain larut malam pasti ada. Pola makan juga berubah, dan sore hari kami juga harus mengisi energi pemain dengan makanan-makanan ringan untuk pertandingan malam hari."

Saat ini, menempati posisi teratas klasemen sementara dengan raihan tiga poin, atau unggul produktivitas gol dari Kyrgistan.

Sebelumnya, Timnas mengalahkan Brunei dengan sekor telak 4-0 di laga perdana. Sementara itu, Krygistan menaklukkan Mongolia dengan skor 3-0.

Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan